Iptek dan Lingk. Hidup

Mengenal Efek rumah kaca(1/3)

Akhir2 ini, sering kita dapat berita banyak bencana alam, naiknya permukaan air laut dan macam2 penyakit. Efek rumah kaca, begitu pakar lingkungan menyebut fenomena alam ini. Berbagai konferensi tingkat dunia digelar untuk menanggulangi efek rumah kaca ini agar tak makin memburuk.

 

Apa itu efek rumah kaca, apa penyebabnya dan bagaimana mencegahnya ?

Efek rumah kaca adalah istilah yang didapat dari pengalaman petani saat mereka menanam sayur2-an dan biji2-an di dalam rumah kaca atau green house. Pada siang hari, suhu di dalam green house jadi lebih tinggi dibandingkan dengan suhu diluar.

 

Hal ini dikarenakan, sebagian panas sinar matahari diserap oleh tanaman dan tanah di dalam green house dan sebagian lagi dipantulkan dalam bentuk sinar infra merah. Sinar infra merah ini tidak bisa menembus keluar green house sehingga terjebak di dalam green house.

 

Menyebabkan suhu di dalam meningkat, menjadi lebih panas daripada suhu di luar green house. Dengan demikian bisa dikatakan efek rumah kaca adalah pemanasan suatu benda langit atau angkasa yang disebabkan kondisi dan komposisi atmosfernya. Bersambung………………. (http://cokinew.blogspot.co.id/2015/12/efek-rumah-kaca.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close