Iptek dan Lingk. Hidup

Mengenal Efek rumah kaca(3/3)

Pencegahan efek rumah kaca

Mengingat bahaya2 dari efek rumah kaca, berbagai cara ditemukan antara lain, memelihara dan menanam tumbuhan lebih banyak, mencegah pembalakan liar di hutan2. Tumbuhan menyerap karbondioksida dalam proses fotosintesis, memecah dan menyimpan karbon di kayunya. Sebagai hasil dari fotosintesis, tumbuhan akan menghasilkan dan melepaskan oksigen / O2 ke udara, sehingga udara menjadi sejuk.

 

Di bidang internasional, telah dibentuk konvensi Protokol Kyoto sebagai upaya untuk menanggulangi efek rumah kaca. Protokol Kyoto memerintahkan negara-negara di dunia untuk berkomitmen mengurangi emisi gas karbondioksida serta kelima gas lainnya penyebab efek rumah kaca.

 

Efek rumah kaca jadi hal yang tidak bisa kita hindari di jaman yang makin tambah maju. Namun ber-sama2 kita bisa meminimalkan efek rumah kaca terhadap lingkungan bumi tempat tinggal kita dengan kesadaran tinggi, hidup ramah lingkungan, dan menjadikan gaya hidup green living sebagai gaya hidup kita yang baru.

 

Dengan menanam tumbuhan lebih sering dan lebih banyak kita telah ikut membantu dan menjaga kelestarian alam bumi kita tercinta ini. Tamat …………. (http://cokinew.blogspot.co.id/2015/12/efek-rumah-kaca.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close