YAKESTEL DAN OLAH RAGA

Pak Tu Pdl-Cimahi di bantu rawat (home care) oleh Yakes

Keberuntungan tidak selalu melekat pada Pensiunan 1995 yang berinisial Tu; NIK 440853. Dia punya anak. Setelah pensiun, uang THT dan bulanan MP nya serta hartanya dihabiskan anak laki satu2 nya. Setelah sakit lumpuh dan kondisinya seperti itu, istri ke duanya meninggalkan dan menyerahkan ke anaknya dari istri pertama.

 

Istri pertama sudah lama meninggal. Sekarang dia tinggal sendirian di rumahnya, tidak ada yang menemani. Ada anak perempuannya yang tinggal tidak jauh dari rumah pak TU, yang setiap hari datang mengantar makanan. Untuk mandi katanya minta tolong tukang ojek memandikan 1 kali seminggu.
Saya sarankan dibawa saja ke Yakes, nanti disana akan ditangani dokter, dan lumpuhnya juga. Jawab anaknya, tidak ada kendaraan dan tidak ada yang mengantar ke mana2, juga tidak ada uang.
Uang pensiunnya yang kecil tidak cukup untuk makan pak TU, meski di desa. (Mur)
Ini berkaitan dengan rumah pensiunan tersebut yang roboh. Dia sakit lumpuh sudah bertahun2, lumpuh sebatas panggul ke bawah. Segala sesuatu dari tempat ridur, termasuk BAB. Mau ke dokter tidak ada biaya utk transport. Tinggalnya di Kabupaten Bandung Barat.
Pak Tu anggota P2Tel Cimahi kom Padalarang (Komsatnya Pak  Aan Dj ) meng-informasikan agar tidak salah persepsi se-olah2 PC Cimahi tidak peduli /ngurus anggotanya. PC tahu dan telah mengunjunginya. Juga Yakes dan PC Cimahi telah melakukan Home Visit ke yang bersangkutan (foto home visitnya).

 

Sebenarnya pak Tu tidak sebatang kara.  Dia tinggal di Jl. Purwakarta, Muara Cipada rt2 rw 022 Desa Campaka Mekar, Kec-Padalarang/KBB. Anaknya bernama ES/630836 tinggal di jalan yang sama Muara Cipada. Anaknya yg satu perempuan, buka warung didepan rumah p. Tu jadi tidak lsebatang kara. Hubungan dengan istri (baru) tidak baik. Dmkian info. Aan Djuanda.
Perlu bpk ketahui setiap ada pertemuan PC, BP dan KOM se Cimahi selalu diminta laporan semua kom tentang anggota masing2 Kom hal ini agar pengurus mengetahui kondisi anggota yg sakit, yang  Uzur atau bila ada mutasi. Apalagi pada saat mau dilaksanakan DATUL di cek kembali  agar anggota yg telah meninggal tidak di Datulkan.
Dikompulir dari berbagai sumber dari grup WA-VN)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close