Opini dan sukses bisnis

Tetap Semangat Green Warrior

Berikut Sharing dari Owner kita Bpk.H.Wira Pradana ST. Beberapa waktu yang lalu saya melakukan konferensi telepon membahas bisnis green warrior yang akan mulai ditawarkan secara international dengan 2 orang bule berkewarganegaraan Australia, yaitu Chris dan Michael.

Mereka berdua telah saya kirimkan semua materi presentasi versi bahasa inggris sebelumnya. Chris adalah pebisnis dan sekaligus analis investasi di australia, sedangkan michael adalah pembangun bisnis jaringan yang telah puluhan tahun berpengalaman dalam membangun bisnis jaringan di seluruh dunia.

Di awal pembicaraan Chris membuka pembicaraan dengan mengatakan kalau bisnis green warrior ini mau dikembangkan di seluruh dunia , maka I-gist harus mendaftarkan diri di pengawas atau regulator bisnis investasi dan keuangan di setiap negara (kalau di Indonesia namanya OJK).

 

Disitu sangat sulit dan banyak sekali persyaratannya, sehingga jika I-gist mau menjalankan bisnis skala international , maka i-gist harus satu persatu membuat kantor dan mendaftarkan diri kepada regulator keuangan di setiap negara.

 

Chris terus berbicara tentang rumit dan ketatnya perizinan mengembangkan bisnis keuangan dan investasi di tiap-tiap negara, setelah panjang lebar menjelaskan, Chris bertanya , bagaimana menurut Pak Wira tentang ketentuan2 itu?
Lalu saya mulai menjelaskan beberapa poin kepada Chris dan Michael ,

*PERTAMA*
Chris , kami bukan jual investasi atau skema pengelolaan keuangan. Jika kita jual itu, maka aturannya banyak dan ketat, dan di setiap negara pasti aturannya ber-beda2. Kami disini menjual pohon , seperti halnya jual produk fisik lain, sama seperti menjual meja, buku, kursi, bunga, tas, baju, atau lainnya.

 

Produk2 seperti ini biasa diperjualbelikan secara umum secara Global / international , seperti contoh : kita bisa membeli buku dari amerika, kita bisa membeli kamera dari rusia , kita bisa membeli kursi dari china , apalagi saat ini banyak sekali toko online yang berkelas international seperti :

 

Amazon, ebay, alibaba, dll yang memungkinkan kita beli produk apapun dari negara manapun dan produknya bisa kita dapatkan segera. Sama dengan itu, apa yang dijual i-gist adalah PRODUK POHON JABON , setiap orang di seluruh dunia bisa membeli POHON JABON dari I-gist yang ditanam di Indonesia

Mendengar penjelasan ini , Chris langsung merespon “Wah Luar Biasa sekali ini, saya baru paham sekarang , dan ini sebuah program yag luar biasa, dan program ini bisa go international tanpa harus repot2 berurusan dengan regulator keuangan”
Lalu saya lanjutkan penjelasan berikutnya,

*KEDUA*
Nah seperti layaknya menjual produk , I-gist memberikan Garansi kepada produk pohon jabon yag dijual , seperti halnya kalau kita beli laptop misalnya , maka kita akan mendapatkan kartu sertifikat garansi dari laptop tersebut, dalam kartu sertifikat garansi tersebut disebutkan fasilitas-fasilitas yang didapatkan dari pembeli laptop tersebut, seperti contohnya :

 

Kalau misal rusak akan diganti, kalau error maka, jangka waktunya berapa lama jaminan garansinya, dll, sama dengan produk pohon jabon yang dijual I-gist, pohon jabon yang dijual bersertifikat kartu garansi yang tercermin di akad pembelian dan sertifikat pohon yang dimiliki pembeli pohon, hingga jelas, yang dijamin garansi oleh i-gist adalah pohonnya, bukan uang nya, seperti halnya jika kita beli laptop

Chris terlihat semakin antusias mendengar penjelasan ini, dan dia merespon “Ya..ya.. saya semakin paham sekarang dan ini program yang sangat luar biasa menurut saya” , berulang-ulang Chris mengatakan “ini program yang sangat luar biasa”

Lalu Michael tiba-tiba bertanya “Dalam slide presentasi green warrior banyak menyebutkan angka2 ilustrasi hasil , yang mirip2 dengan skema investasi, bagaimana kita menjelaskan hal tersebut ” ?

Lalu saya menjelaskan bahwa angka itu adalah proyeksi harga jual kembali dari pohon yang sudah dibeli , dan ada penjelasan di slide tersebut bahwa nilai itu akan mengikuti harga pohon atau harga kayu pada saat panen nanti, bukan merupakan jaminan hasil yang diberikan oleh i-gist.

 

Seperti contoh kalau kita beli rumah ke developer, biasanya developer memberi ilustrasi atau potensi kenaikan harga rumah atau property yang akan dibeli prospeknya , misal prediksi property biasanya naik 10-15% / tahun , sehingga dalam waktu 5 tahun kedepan harga rumah yang anda beli bisa bernilai sekian jika dijual.

 

Kurang lebih pohon jabon yang dijual i-gist juga mirip seperti itu, i-gist juga memberikan ilustrasi dari kira-kira harga pohon setelah 5-6 tahun kedepan sama seperti halnya developer rumah biasanya memberikan ilustrasi berapa kira-kira kenaikan harga property rumah yang dia jual

Setelah saya menjelaskan seperti itu kepada michael, Chris langsung menimpali “Ya benar, Igist itu menjual pohon dengan memberikan garansi kepada pohon yang dijualnya , sedangkan hasil penjualan kembali pohon yang telah dibeli , itu akan mengikuti mekanisme pasar setelah waktunya panen, nilainya tentunya mengikuti harga pasaran, i-gist menjamin pohonnya , karena itulah produk yang dijual i-gist”

Michael dan Chris benar-benar puas dengan penjelasan2 saya , danmichael mengatakan bahwa dia siap akan bekerjasama mengembangkan green warrior international melalui network yang selama ini dia bangun. lalu saya menambahkan lagi ,

*KETIGA*
Dalam pemasaran pohon ini kita membangun komunitas green warrior , seperti halnya penjualan property memiliki agen property, penjualan pohon memiliki agen juga yang dinamakan green warrior , skema komisi dan bisnis nya luar biasa dan jauh lebih menguntungkan dari skema komisi agen property , dan bukan hanya itu saja.

 

Peluang ini juga saat ini berkembang kepada penjualan produk hasil kayu nya juga , semua green warrior juga berpotensi menjual produk-produk kayu dari pohon yang telah ditanam dimana ini semakin memperkuat kepercayaan konsumen.

 

Karena menunjukkan program ini REAL, input output nya jelas dan masuk akal. Apalagi produk kayu dibutuhkan di seluruh dunia sebagai bahan special dan memiliki nilai jual tinggi sedangkan negara yang bisa menanam kayu dengan efektif dan cepat hanya negara2 yang beriklim tropis seperti Indonesia.

*Akhirnya pembicaraan kami selesai dengan kesimpulan bahwa bisnis ini luar biasa dan mereka mengapresiasi kedahsyatan program ini*.Semoga apa yang menjadi perbincangan ini bisa menambah pengetahuan rekan-rekan green warrior semua dan membuat semakin paham terhadap produk green warrior, aamiin

Catatan : Semua pembicaraan diatas dijalankan dalam bahasa inggris, apa yang dituliskan diatas merupakan tafsiran dan pemahaman saya (H. wira pradana, ST) terhadap kesimpulan pembicaraan.
Salam TOPS Mulia Sejahtera . (Dari grup BPTg)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close