Iptek dan Lingk. Hidup

Traveloista mendukung Industri Wisata

Jakarta- Traveloista, startup teknologi, hadir mengembangkan industri wisata di Indonesia secara global melalui IT. “Visi-misi kami mengangkat pelaku bisnis wisata di Indonesia untuk bermigrasi ke digital melalui platform yang dia bangun” kata CEO & Founder Traveloista Hendra Yulianto di Jakarta (2/12).

 

Traveloista memiliki Social Impact dalam perkembangan bisnis wisata di daerah, karena mampu memangkas mata rantai yang jadi kendala. “Dan yang terpenting mereka mampu mengangkat dan menghidupkan bisnis wisata di masing2 daerahnya,” ujarnya.

 

Traveloista yang didirikan sejak 2014 mengusung konsep Online Travel MarketPlace yang mempertemukan antara Penyedia Jasa Wisata (Tour Operator) dengan Wisatawan diatas platform yang mereka miliki.

 

Sampai kini tercatat 3.500 Travel & Tour Operator di Indonesia yang jadi anggota dan Traveloista spunya 1.800 Paket Wisata yang ditawarkan di platformnya. Traveloista membangun platform mengandalkan kekuatan Internet Marketing SEO (Search Engine Optimization). Fakta mengatakan 90% wisatawan mencarinya melalui Search Engine seperti Google.

 

Setiap member Traveloista dapat memposting produk paket wisatanya gratis tanpa dipungut biaya, dengan kekuatan Internet Marketing yang dimiliki Traveloista, membawa perubahan positif bagi member travel agent. Mereka tidak lagi harus memiliki web site dan mengeluarkan uang banyak  mendatangkan order dan prospektif customer.

 

Cukup bergabung traveloista, posting paket wisata dan mereka bisa mendapat interaksi dari calon customer. Benefit ini membawa dampak luar biasa pada pola bisnis tour operator di daerah. Saat ini mereka bisa langsung mendapatkan order dari wisatawan yang berada di kota yang berbeda.

 

Salah satu member traveloista Donna Tour Operator di Lombok, mengatakan dia bergabung traveloista sejak 4 bulan lalu saat itu hanya memiliki 1 Unit Kendaraan mendukung bisnis wisatanya, saat ini donna punya 6 Unit kendaraan seiring dengan meningkatkanya order wisatawan ke lombok yang ia dapat melalui platform traveloista.

 

Traveloista punya feature2 penting antara lain : Travelopromo, Channel yang memberi peluang ke Tour Operator mempromosikan paket wisata nya langsung ke wisatawan Traveloplan. Bagi wisatawan yang tidak menemukan paket wisata yang sesuai keinginannya mereka dapat menggunakan tools ini minta pendaftaran ke Tour Operator untuk Paket Wisata yang sesuai keinginan wisatawa.

 

Traveloticket yakni bagi wisatawan yang hanya ingin pesan tiket masuk wisata dapat melalui channel ini, mereka dapat melakukan pemesanan online dengan mudah Travelofriends yakni Social Community Travel tempat melakuka n sharing lokasi2 wisata menarik untuk dipublikasikan global. Dan juga tempat untuk berinteraksi dan berdiskusi antara wisatawan dan tour operator.

 

Hendra Yulianto mengatakan saat ini Traveloista dikunjungi lebih dari 50.000 Unik Visitor setiap bulannya dan telah mencatat Gross Merchandise Value 9 digit tiap bulannya. Tantangan terbesar bagaimana membawa Traveloista dapat mendunia dan mampu mengangkat dunia wisata indonesia dalam skala international.
Untuk itu saat ini Traveloista mempersiapkan berbagai infrastruktur mendukung hal tersebut seperti Payment Gateway dan Mobile Application. (Euis Rita Hartati/ERH; Investor Daily dan http://www.beritasatu.com/destinasi/402623-traveloista-dukung-industri-pariwisata-indonesia.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close