Wisata dan Kuliner

Belum banyak diketahui-Pantai di Jawa Barat(1/5)

Anda suka berwisata ke pantai? Kalau di bayangan anda, pantai indah dan eksotis hanya ada di luar p. Jawa, maka Anda salah besar. Di Jabar, banyak pantai luar biasa mengagumkan. Ada sebagian sudah  diketahui, namun sebagian lainnya sedikit dikunjungi wisatawan karena belum banyak yang tahu.

 

Padahal, wisatawan mancanegara sudah tak asing lagi dengan tempat ini lho. Mereka mengakui bahwa pantai2 di Indonesia bagaikan surga; mengagumkan, cantik, dan benar-benar mempesona.

Penasaran? Yuk, intip!

 

1-Batu Karas

Batu Karas merupakan salah satu pantai yang jadi tujuan wisata di daerah Cijulang, Kab-Pangandaran, Jabar. Objek wisata yang satu ini merupakan perpaduan nuansa alam antara objek wisata Pangandaran dan Pantai Batu Hiu.

 

Suasana alamnya tenang, gelombang lautnya bersahabat (tidak berbahaya), serta pantainya landai makin membuat betah berenang di sini. Anda bisa nikmati angin sepoi2 di tempat ini. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan selain berenang antara lain: berperahu di bengawan, berkemah dan berselancar.

 

2-Batu Hiu

2-batu hiu pangandaranPantai Batu Hiu Pangandaran ini disebut pantai cantik menawan, dan bersejarah di Pangandaran. Pantai ini berlokasi di Desa Ciliang, Kec-Parigi. Di Pantai Batu Hiu ini ada batu besar warna hitam menyerupai ikan hiu yang berenang saat laut pasang. Sedang nama batu hiu itu berasal dari cerita rakyat yang turun-temurun.

 

Jika dijelaskan ilmiah, pembentukan batu hingga berbentuk seperti moncong ikan hiu ini diakibatkan oleh bukit karang yang sering tergerus ombak. Jadi, kebetulan saja batu karang tersebut pada akhirnya mirip ikan hiu. Bersambung ……. . (http://www.tandapagar.com/pantai-di-jawa-barat/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close