Wisata dan Kuliner

Mengintip sunrise dari Bogor

detikTravel Community-Momen matahari terbit dilihat dari ketinggian selalu indah. Apalagi jika Anda menikmatinya dari Bukit Pasir Pogor, atau disebut Bukit Sukhoi yang terletak di Cijeruk, Bogor. Pemandangannya sangat indah dan sensasinya beda.

Yang indah itu belum tentu mahal. Contoh Bukit Sukhoi ini. Bagi yang rindu dengan ketinggian, atau rindu melihat keindahan sembari menyeruput hangatnya kopi di alam bebas, tidak perlu jauh-jauh, dan tidak perlu bermodal ratusan ribu ru14piah, cukup dengan Rp 30.000 saja.

Naik apa tuh Rp 30.000? Naik motor saja, rasakan sensasinya. Keluarlah dari zona manja dan zona aman Anda, saatnya berpetualang. Pertanyaannya kini: di mana sih letak Bukit Sukhoi itu? Bukit Sukhoi ini terletak di kaki gunung Salak, tepatnya ada di Cijeruk, Bogor.

Nama aslinya Bukit Pasir Pogor. Hanya, teman2 menyebut Bukit Sukhoi. Konon, dulu jadi tempat evakuasi jatuhnya pesawat Sukhoi yang fenomenal. Bukit ini jauh dari hiruk-pikuk kesibukan kota. Dengan ketinggian 672 Mdpl, dan suhu 20°C, bukit ini memiliki pemandangan yg indah baik pagi, siang, maupun malam hari.

G. Pangrango bisa terlihat megah dari bukit ini. Tempat ini bisa dibuat sebagai camping ground, tapi maksimal 2- 3 tenda saja. Motor pun bisa naik hingga ke area campingnya. Saat malam, pemandangan yang disuguhkan adalah kerlap-kerlip cahaya lampu kota Bogor di kejauhan bersinar bak bintang di langit yang bercahaya.

Jika beruntung dan tidak tertutup kabut, pagi hari kita bisa melihat view sunrise yang muncul dari balik Gunung Pangrango. Indah tiada dua. http://m.detik.com/travel/read/2015/04/20/172926/2860966/1025/satu-lagi-tempat-keren-menanti-sunrise-di-bogor)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close