Info Daerah n OpiniWisata dan Kuliner

Kunjungan Wisata P2Tel Jakarta Timur ke Jawa Timur

(dari Kompasiana.com)-Awal Agustus 2022 menjadikan moment special bagi Persatuan Pensiunan TELKOM Jakarta Timur (P2Tel Jaktim).  Nyaris 100 peserta wisata P2Tel Jaktim melakukan anjangsana ke area wisata di seputaran Jawa Timur dan Pulau Madura.

Adapun wilayah atau destinasi wisata yang dikunjungi, antara lain: Masjid Tiban dan Pantai Bale Kambang area Kabupaten Malang, Kebun Jambu Kristal, Jatim Park-3, Bukit Jadih Gua Pute, Pasar Genteng dll.  Berangkat dari Jakarta tanggal 2 Agustus dan kembali ke Jakarta tanggal 6 Agustus 2022, jadi total perjalanan wisata selama 5 hari.

Suasana kunjungan wisata P2Tel Jaktim ini sangat menyenangkan dan penuh dengan  sukaria, mengapa tidak?  Kegiatan ini tidak hanya sekedar jalan-jalan dan cuci mata tetapi juga menjadi bagian dari pada upaya memanage spiritual kelompok P2Tel Jaktim sekaligus ungkapan syukur dikarenakan kondisi penanganan Covid-19 semakin terkendali sehingga acara ini boleh dilaksanakan dengan baik.

Selain kunjungan ke spot-sport wisata yang alami dengan keunikan yang mengagumkan, tentunya juga rombongan P2Tel Jaktim melaksanakan Senam Sehat atau Senam Jantung Sehat bersama P2 Tel Cabang Surabaya di Lapangan Utama Institut Teknologi Telkom Ketintang Surabaya atau sebelumnya lebih dikenal Kantor Telkom Divre V Surabaya.

Acara Senam bersama ini disambut baik oleh Ketua P2Tel Cabang Surabaya Barat Pak Jumli dan Ketua P2Tel Cabang Surabaya Timur Pak Indra tentunya beserta Anggota P2Tel Surabaya yang sangat antusias bernostalgia dengan kawan-kawan lama di masa bertugas dahulu.  Senam Jumat pagi sungguh sangat meriah yang diatur dengan apik oleh Kordinator KJS (Klub Jantung Sehat), Pak Radjab.

Biasanya Senam KJS dilaksanakn hari Sabtu namun untuk menyambut perkunjungan P2Tel Jakarta Timur maka jadwal senam disesuaikan menjadi Jumat, demikian informasi dari Anggota P2Tel tuan rumah Surabaya, Connie Dotulong dan Joice R.Sumaila yang masih lancar dengan logat Manadonya.

Ketua P2Tel Cabang Jaktim, Haryono, menyampaikan kepada para peserta kunjungan wisata ini agar dapat menikmati Tour Jawa Timur ini semaksimal mungkin  plus bonus sedikit manjakan diri sehingga kita bisa mendapatkan kondisi jasmani lebih baik dan juga rohani kita.

Lanjut disampaikan bahwa Wadah P2Tel juga bertujuan agar kita semua dapat mengendalikan kesehatan di masa tua juga mampu mengelola spiritual dengan baik dan tidak kalah penting adalah memupuk persaudaraan dan silaturahmi sesama Anggota P2Tel.

Panitia melalui Event Organisation (EO) juga mampu menyajikan dan mengisi acara kunjungan wisata ini dengan sangat baik, dengan berbagai kegiatan berupa games, pembelajaran sejarah (menolak lupa), serta diskusi ringan.

Antusias peserta juga dilengkapi dengan pemberian hadiah-hadiah yang sangat menghibur dan terutama pemberian Buku yang  menarik dan memotivasi bagi setiap orang yang membacanya, karena buku tersebut ditulis dari seorang ASA alias Abdus Somad Arief mantan Direktur TELKOM yang menjadi idola di masa itu, yang juga sebagai salah satu peserta kunjungan wisata.

Dalam perjalanan kembali ke Jakarta, para Anggota P2Tel Jaktim sebagai peserta kunjungan wisata, menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan Panitia yang sudah mengupayakan sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dan terlaksana dengan baik dan tentunya membawa kesan yang tak terlupakan.  Semua persiapan dan kordinasi kepanitiaan berjalan lancar dan terkendali karena dipiloti seorang Waluyo Basuseno selaku Ketua Panitia.

Ungkapan terima kasih juga peserta kunjungan wisata ini kepada Dokter Elok Angga yang senantiasa mensupport peserta dengan suplemen dan obat-obatan.

Akhir cerita, melalui angket yang dibuat Panitia, maka sebagian besar responden baik peserta maupun panitia wisata memberi masukan agar kegiatan wisata ini tetap dilanjutkan dimasa yang akan datang dengan destinasi dan situasi yang tentunya berbeda, beranikah? (baca: masih kuatkah? masih ada kesempatankah?)  Ehemm Semoga.

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Kunjungan Wisata P2Tel Jakarta Timur ke Jawa Timur”, Klik untuk baca:

https://www.kompasiana.com/johannes79556/62f0735e3555e42498067184/kunjungan-wisata-p2tel-jakarta-timur-ke-jawa-timur

Kreator: (jobk) / Johannes BK P2Tel Jakarta Timur

Kompasiana adalah platform blog, setiap konten menjadi tanggungjawab kreator.

(Disajikan ulang oleh FR )

Kunjungan Wisata P2Tel Jakarta Timur ke Jawa Timur

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close