Persiapan Munas-Materi lainnyaWisata dan Kuliner

Bandros tahap II diluncurkan-(2)

Berita pra Munas tentang pendukung seri (2) : Bandro (Bandung Tour on The Bus); tahap 2 diluncurkan

BANDUNG, KOMPAS.com – Sebanyak lima unit bus wisata unik yang dikenal dengan nama Bandung Tour on the Bus (Bandros) II akan diluncurkan kembali bertepatan pada HUT Kota Bandung tahun 2014, 27 September 2014.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Herlan Djoerliawan mengatakan, bus Bandros II diluncurkan kembali setelah mengantongi izin jalan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung.

“Dari hasil evaluasi, bus Bandros II akan diluncurkan pada saat ulang tahun Kota Bandung. Nanti langsung beroperasi,” kata Herlan di Bandung, Kamis (14/8/2014).

Herlan menambahkan, lima unit bus Bandros tersebut bakal sedikit tampil berbeda dengan model pertama yang dijadikan prototipe. “Kali ini warnanya banyak, disesuaikan dengan sponsor. Kalau dulu kan cuma merah saja, tapi warnanya tetap centil,” kata Herlan.

Selain itu, bus-bus bandros baru diupayakan lebih pendek dari sebelumnya. Menurut dia, hal tersebut demi menghindari kabel-kabel listrik saluran udara yang banyak melintang di jalan-jalan Kota Bandung.

“Lalu kita lengkapi juga ada megatron dan running text. Kalau kendala semacam kabel dan pohon tinggal dikoordinasikan dengan Telkom dan Dinas Pemakaman dan Pertamanan,” ungkap dia.

Lima unit bus Bandros tersebut, kata Herlan, akan memenuhi target hingga akhir tahun 2014. Kemudian, pada pertengahan 2015, sebanyak 20 hingga 30 unit, bus Bandros diharapkan bisa seliweran di Kota Bandung.

Untuk pengadaan bus wisata itu, Pemkot Bandung akan menawarkan kepada calon investor dan sponsor. “Tapi kita akan upayakan dari non APBD dulu. Sudah ada tawaran dari pihak yang ingin mengelola Bandros,” kata dia lagi. (F. Subroto; http://regional.kompas.com/read/2014/08/14/14104481/Bus.Wisata.Bandros.Tahap.II.Diluncurkan.Lagi.)FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close