Opini dan sukses bisnis

Your dream comes true

1-Pernahkah Anda bermimpi jadi seorang penulis? Benarkah untuk jadi penulis harus dari orang yang berbakat? Keterampilan menulis tak ditentukan faktor bakat / genetis. Menulis lebih erat hubungannya dengan potensi daripada bakat. Siapa pun bisa jadi penulis asal ada kemauan, mau peduli, peka, dan tanggap terhadap persoalan2 yang sedang hangat terjadi.

2-Kegiatan menulis, bagian hidup yang tak terpisahkan dari peradaban manusia. Hasilnya sangat dibutuhkan menunjang kegiatan di semua aspek kehidupan, baik di bidang akademis, sosial, politik, atau bisnis. Bahkan seorang pakar belum sah kepakarannya jika ia belum memiliki karya tulis.

3-Bagi para ilmuwan, guru, dosen, pelajar atau mahasiswa, para peneliti, pengamat, dan praktisi di bidang apapun, menulis artikel di media massa dan menulis buku, merupakan kegiatan terhormat secara intelektual. Demikian pula tulisan dari motivator, politisi, birokrat, militer, penegak hukum, pebisnis, pimpinan dan karyawan perusahaan, para pekerja sosial, dokter, notaris, dan dari berbagai profesi dan komunitas lainnya, termasuk para pensiunan.

4-Masalahnya, banyak orang yang ingin menulis, tapi ada saja hambatan yang menghadang. Walau ide2  bagus sudah banyak tersimpan di dalam pikiran, namun terasa sulit untuk menuangkan dalam bentuk tulisan. Biarpun keinginan menulis sangat kuat, tetapi masih saja bingung, harus memulai dari mana.

5-Sedahsyat apapun ide atau gagasan dalam pikiran, akan lebih bermakna jika dapat Anda tuangkan dalam bentuk tulisan. Melalui kegiatan menulis, seseorang akan dapat meraih keberhasilan di bidang yang ia tekuni. Sayangnya, tidak banyak orang yang mampu membuat tulisan yang baik dan enak dibaca.

6-Menulis kelihatannya sepele. Tapi mengapa bagi kebanyakan orang, menulis itu hal yang sulit meski dalam berkomunikasi mereka tidak mengalami hambatan? Mengapa mengungkapkan kata2 terasa lebih mudah ketimbang dengan tulisan? Apakah kemampuan menulis itu hanya milik orang2 berbakat seperti halnya melukis, menyanyi, atau berpidato? Apa rahasianya agar kita bisa lancar menuliskan yang ada di dalam pikiran?

7-Walau sejuta kata2 ia siapkan, namun karena tidak tahu cara memulainya, akhirnya semua angan hanya tersimpan di pikiran. Tidak satupun tulisan dapat terwujudkan. Karena tidak mampu menyingkirkan penghambatnya, tak jarang para pemula yang awalnya memiliki semangat untuk menjadi seorang penulis, akhirnya mengundurkan diri dari dunia tulis menulis.

Kami Akan Membimbing Anda Menjadi Seorang Penulis yang Profesional dan Berakhlak Mulia
1=Menulis adalah seni, perlu kreativitas dan inovasi. Perlu kesetiaan untuk terus menggali potensi diri, mendalami berbagai teknik pengembangan, dan semangat dalam meningkatkan ilmu pengetahuan. Menulis terlahir dari orang-orang yang sadar, bahwa potensi yang diberikan Tuhan perlu dimanfaatkan.

2=Menulis itu ibadah, dapat dipakai ber-amar ma’ruf nahi munkar dan menyuarakan suara batin masyarakat yang terlupakan. Jika penulisnya tiada, karya tulisnya tetap jadi amal salehnya. Dengan kekuatan kata2 yang ia tuliskan, banyak orang tersentuh hatinya, tergugah kesadarannya, termotivasi jiwanya, tercerahkan pikirannya untuk bangkit, mengubah jalan hidupnya menjadi lebih baik.

3=Menulis adalah ilmu, ada teori dan aturannya. Teori menulis bukanlah segalanya, tetapi tanpa mau mempelajari teori, nasib Anda dalam menulis akan menuai banyak hambatan. Banyak kelirunya daripada benarnya. Terlebih jika yang Anda tulis bukan bidangnya.

 

Teori menulis akan membantu penulis pemula dalam menambah wawasan dan pengetahuan dalam menulis. Namun demikian, keterampilan menulis tidak bisa diperoleh hanya dengan mengetahui teorinya saja. Bahkan penguasaan teori menulis tidak menjamin seseorang bisa produktif menulis.

4=Teori menulis mudah dipelajari, namun praktik menulis perlu latihan ber-kali2. Mirip seperti cabang olah raga. Untuk bisa meraih prestasi perlu ada pelatih atau pembimbing. Dan cara terbaik untuk bisa menjadi seorang penulis adalah langsung belajar kepada para penulis yang sudah biasa melakukannya.

5=Kami akan membimbing Anda menjadi seorang penulis yang profesional dan berakhlak mulia. Bimbingan menulis ini dibuat tidak hanya berdasarkan teori, namun juga didasarkan atas pengalaman praktik penulisnya, yang telah menghasilkan ratusan artikel dan puluhan buku populer dan telah dipublikasikan.

6=Bimbingan menulis artikel dan buku populer melalui ”Workshop Writing Class” ini sangat unik, simple dan menarik, sehingga para peserta bimbingan menulis akan mendapatkan nuansa yang berbeda.Diikuti oleh orang-orang dari beragam profesi, tanpa membedakan status, usia, dan tingkat pendidikan.

7=Kegiatan ini merupakan langkah kecil kami, mengenalkan cara menulis artikel dan buku populer dengan metode praktis dan efektif, mengubah orang yang tadinya tidak bisa menulis, jadi penulis profesional. Banyak potensi yang selama ini terpendam pada diri peserta workshop, kelihatan terpancar begitu indahnya setelah mampu menuangkan ide-idenya ke dalam tulisan.

8=Dengan mengikuti ”Workshop Writing Class”, Anda menemukan jati diri sebagai seorang penulis. Anda benar2 merasa bahagia ketika tulisan Anda dimuat di majalah, atau di surat kabar, dipajang di berbagai toko buku, dan dibaca oleh banyak orang. Ada kepuasan tersendiri yang dapat Anda nikmati.

KATA PENGANTAR
Saya menyambut gembira diterbitkannya buku tentang Bimbingan Praktis Menulis Artikel & Buku Populer dengan judul: “Demi Pena dan Apa yang Mereka Tuliskan” yang ditulis oleh Sdr. Muchtar A.F., rekan kerja saya saat masih aktif di PT. Telekomunikasi Indonesia (Tbk). Kemampuan penulis dalam merangkum berbagai pengetahuannya benar-benar mengagumkan.
Ide-idenya bisa dituangkan ke dalam sebuah buku yang menarik, sehingga bisa untuk berbagi kepada para pembaca yang ingin menjadi penulis yang baik. Semoga hasil kerja Sdr. Muchtar A.F. ini akan membawa manfaat bagi pembacanya, serta dapat menambah wawasan kita di dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan kegiatan yang kita tekuni. (Dr. Setyanto P.Santosa SE.MA; Dosen FE Unpad /
Direktur Utama PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk. (1992-1996)

TESTIMONI:
”Ke arah manapun, penulis akan membawa kita menyelami sebuah makna. Ke situlah kita akan mendapat hikmah, energi, dan motivasi. Buku ini tidak sekadar buku bimbingan menulis, tetapi merupakan buku yang akan membawa kita mendapatkan banyak inspirasi dan pengembangan diri. Sistematikanya sangat menarik, lengkap, dan mudah dipahami.”

Prof.Dr.Ir.H.Koesmawan,M.Sc,MBA,DBA ; Rektor Universitas Muhammadiyah Banten ; Guru Besar Bidang Manajemen – STIE Ahmad Dahlan
Bandung, 21 Desember 2016 ; Wassalam,

INFORMASI : Hubungi kami:  Muchtar A.F ; 0811.204.888; www.startc.co  dan www.muchtar-af.blogspot.com juga FB & YouTube: Muchtar A.F)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close