Islam

Masjid terindah dan termegah di dunia(5/6)

6-Masjid Faisal Islamabad Pakistan

Masjid Faisal di Islamabad merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara dan Asia selatan, serta masjid terbesar keempat di dunia.

 

Selama kurun 1986-1993, masjid ini jadi terbesar pertama sebelum dikalahkan Masjid Hassan II di Casablanca, Maroko, dan perluasan Masjid Al-Haram (Masjid Agung) di Mekkah dan Al-Masjid Al Nabawi di Madinah, Arab Saudi pada 1990-an.

 

7-Masjid ul Taj, Bhopal India

view-of-entrance-of-taj-ul-masajid-in-bhopalTaj-ul-Masajid secara harfiah berarti “The Crown Masjid” atau Mahkota Masjid yang terletak di Bhopal, India. Masjid ini juga digunakan sekolah Islam selama siang hari. Ini salah satu masjid terbesar di Asia.

 

Berfasad merah muda, masjid ini punya 2 menara setinggi 18 lantai berbentuk segi-8. Ada 3 kubah bulat besar di atasnya, dan lorong utama mengesankan dengan pilar2 menarik dan lantai marmer menyerupai arsitektur Mughal. Bersambung…..; Arimbi Rahmadhiani; Hilda B Alexander; wonderslist.com, dan http://properti.kompas.com/read/2016/06/13/233644421/mengintip.9.masjid.terindah.dan.termegah.di.dunia.i)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close