Selingan

Nafsu belanja saat diskon besar

Tempo.co, Jakarta-Banyaknya pusat pembelanjaan member diskon besar2an, khususnya pekan atau setiap pergantian musim. Tak sedikit masyarakat yang menunggu waktu ini untuk memperbarui koleksi busananya.

 

Sebelum ikut berburu lewat diskon, pelajari triknya agar tidak tergoda membeli yang tak perlu. Lakukanlah beberapa persiapan berikut:

 

1-Daftar belanjaan dan tetaapkan sasaran
Selalu siapkan daftar belanjaan dan pusat perbelanjaan yang akan dikunjungi. Beri batasan berapa tempat dengan program diskon yang akan dikunjungi jika belum menemukan koleksi yang dicari. Sebab, bagi sebagian orang, makin banyak yang didatangi maka semakin banyak pengeluaran.

 

2-Tentukan pilihan busana
Belilah busana yang memang pas dikenakan ukuran dan modelnya.

 

3-Buatlah prioritas

Jika kita benar2 ingin jenis pakaian yang tidak termasuk di daftar, pertimbangkan jumlah koleksi dan sisa anggaran yang dimiliki sebelum beli. Belilah baju itu setelah selesai beli busana lain yang diincar karena setelah menenteng banyak kantong belanjaan, orang cenderung urung niat beli barang tambahan

 

4-Taat janji
Bila memutuskan beli baju itu, buatlah kesepakatan dengan diri sendiri, misal setelah memborong kali ini, kita tidak akan berbelanja baju hingga sebulan ke depan. Hal ini agar kita tidak mudah mencari alasan dan menyerah demi memenuhi keinginan.

 

5-Pakai uang tunai
Bawa uang tunai sesuai dengan daftar belanjaan yang akan dibeli. Jika memungkinkan, tinggalkan kartu debit dan kredit di rumah.

 

6-Ajak teman yang tegas
Ajaklah teman atau orang terdekat yang bisa mengingatkan agar kita tidak kalap berbelanja.

 

7-Tentukan pemakai barang
Usahakan beli hanya untuk sendiri atau titipan. Karena ketika melihat diskon, biasanya kita cenderung beli untuk anak, pasangan, atau orang terdekat. (tabloidBintang dan https://cantik.tempo.co/read/news/2017/01/05/331832855/trik-mengekang-nafsu-belanja-saat-ada-diskon-besar)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close