Iptek dan Lingk. Hidup

Nokia Heart versi murah Nokia-6

Kompas.com-Nokia 6 ludes terjual dalam waktu ±60 detik pada flash sale perdananya di China, pekan lalu. Ini membuktikan kiprah Nokia di industri smartphone belum berakhir. Nokia berlari kencang untuk merebut kejayaan yang diraih di awal 2000-an. Perusahaan asal Finlandia itu bakal merilis 5 hingga 6 smartphone baru (2017).

Menurut kabar, beberapa lini smartphone Nokia bakal diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2017 di Barcelona, Spanyol. Salah satu smartphone yang dimaksud telah diketahui spesifikasinya lewat bocoran benchmark yang berseliweran.

 

Menurut bocoran itu, ponsel Nokia versi lebih murah dibanding Nokia 6. Nama modelnya “Heart”, namun belum jelas yang akan jadi nama komersilnya

 

Jeroan Nokia Heart mengandalkan Snapdragon 430, seperti Nokia 6 Hanya, beberapa spesifikasi lain diturunkan. Misalnya RAM yang 2 GB dan memori internal 9 GB, (dihimpun KompasTekno; 25/1/17), dari GSMArena. Tampilan mengusung layar 5,2 inci beresolusi 720p. Kamera utama diprediksi antara 12 atau 13 megapiksel. Kamera selfie-nya disebut memercayakan sensor 8 megapiksel.

Untuk sistem operasinya, Nokia Heart memakai Android 7.0 yang disesuaikan edisi HMD sebagai perancang ponselnya. Harganya diperkirakan 150 dollar AS (Rp 2 jutaan) hingga 200 dollar AS (Rp 2,6 Jt).

Bocoran itu belum dikonfirmasi langsung oleh Nokia, HMD, dan FIH yaitu pihak2 pembawa brand smartphone Nokia. Semua dipastikan jika perangkat itu benar2 dirilis di MWC 2017. (Fatimah Kartini Bohang; Deliusno; http://tekno.kompas.com/read/2017/01/25/07051007/nokia.heart.bakal.jadi.versi.murah.nokia.6.)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close