Opini dan sukses bisnis

Cantik kakak beradik ini sukses berbisnis Online

Jakarta-Atina Maulia awalnya mahasiswa di FT Pertambangan dan Perminyakan (FTTM) ITB. Karena sakit, dia harus kembali ke Jakarta. Dari situ dia terinspirasi berbisnis online. Sang kakak, Intan Kusuma Fauzia bercerita (2012), Atina melihat bisnis jualan hijab online berpeluang besar. Dia dirikan Vanilla Hijab.

 

“Di tengah2 pergulatan setelah pindah dari ITB karena sakit ke Jakarta, Atina memutuskan keluar. Dengan sakit dan tidak mau putus asa. Dia merasa bisnis hijab mudah dijalankan dan peluangnya besar di pasar online Indonesia. Ini sejarah berdirinya Vanilla Hijab” tutur Intan ke Okezone, belum lama ini.

 

Atina (23) itu didapuk sebagai Founder Vanilla Hijab. Sedang Intan dipercaya jadi CEO-nya. Kakak beradik ini mengembangkan bisnis online-nya berjualan baju. Alasannya, menunjang kebutuhan fesyen pembeli yang berhijab.

 

“Konsep one stop shopping solution jadi dasar pengembangan bisnis baju, yaitu Vanillaforclothing. Dengan kondisi customer yang sudah loyal ke brand Vanilla, maka bisnis baju itu peluang yang dapat dikembangkan,” terangnya.

 

Meski kini akun Instagram @vanillahijab memiliki lebih dari 615 ribu followers, perempuan kelahiran 22/5/1992, menghadapi berbagai tantangan dan hambatan bersaing dengan pengusaha online lain. Hal ini diakali menggunakan strategi persaingan harga, termasuk mempertahankan mutu dan kepercayaan konsumen.

 

“Cara strategi harga lantaran target market Vanilla tergolong pasar price sensitive. Alhasil, saat ini dalam sebulan kami rata2 dapat orderan hijab 12 ribu pcs dan baju 6.000 pcs,” ujarnya.

 

Produk buatan Vanilla Hijab merupakan produk bikinan sendiri yang dibuat SDM asli Indonesia. Ciri khas produknya, yakni berwarna pastel. Menurut Intan, inspirasinya adalah desainer2 hijab terkenal.

 

“Inspirasi desain Vanilla Hijab dari desainer2 dengan memodifikasi dan kombinasi yang sesuai tren masa kini dengan tetap mempertahankan ajaran Islam,” tutur alumnus PPM School Of Management itu. (sus; Iradhatie Wurinanda; http://news.okezone.com/read/2017/02/02/65/1607854/cantik-muda-kakak-beradik-ini-sukses-jalani-bisnis-online)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close