TELKOMGrup dan SEKAR

Gandeng Cellum Finnet makin ber-aroma Fintech

JAKARTA (IndoTelko) – PT Finnet Indonesia (Finnet) makin kental sebagai pemain financial technology (Fintech) setelah menandatangani “Term Sheet Relation” dengan Cellum. Penandatanganan oleh Dirut Finnet Niam Dzikri dengan Chairman & CEO Cellum Janos Koka di saksikan Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom Indra Utoyo, jajaran BoD Finnet, Dubes Hungaria untuk Indonesia Judit Nemeth, dan Senior Leader Finnet (22/12)

 

Cellum Global ZRT, perusahaan multinasional penyedia mobile wallet berbasis di Hungaria yang memungkinkan Bank, operator mobile dan provider menawarkan mobile commerce service termasuk pembayaran tagihan, loyalty program. Cellum berdiri th 2000 dan ekpansi internasional 2011 dengan mendirikan anak perusahaan di negara2 Eropa, Amerika Utara dan pasar Asia.

 

“Saya berterimakasih ke Pak Janos sudah meluangkan waktunya berkunjung ke Finnet. Saya yakin dengan kolaborasi ini kita mampu jadi pemain fintech terdepan,” papar Niam ke IndoTelko (23/12). Mobile wallet yang dikembangkan anak usaha Telkom itu akan digunakan untuk beberapa fitur : Parking mobile application, bills payment dsb. “Pengembangan Developmen dimulai di awal 2017”.

 

Finnet didirikan 31/10/2005 dengan 60% saham dimiliki Telkom dan Yayasan Kesejahteraan Karyawan BI 40%. Awal fokus bisnis Finnet sebagai penyediaan infrastruktur TI, aplikasi & konten untuk melayani kebutuhan sistem informasi dan transaksi keuangan bagi industri perbankan dan jasa keuangan lainnya.

 

Finnet memiliki 3 portofolio bisnis yang pertama Aggregator pembayaran tagihan (Bill Payment Aggregator), Platform pembayaran elektronik (Electronic Payment Platform) dan Solusi pembayaran online. (id; http://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=finnet-makin-fintech)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close