Iptek dan Lingk. Hidup

Sejarah besar Go Jek terima pendanaan baru 72T

Merdeka.com-Perang layanan ojek online sepertinya bakal makin memanas. Semua itu terjadi setelah Go-Jek kabarnya menerima pendanaan (funding) baru senilai USD 550 juta atau setara Rp 7,2 triliun.

 

Dikutip dari TechinAsia (05/08), pendanaan yang diumumkan Go-Jek pagi tadi ini jadi pendanaan terbesar yang pernah diterima Go-Jek sekaligus start-up teknologi se Asia Tenggara. Hebatnya, pendanaan ini diterima Go-Jek hanya setelah 10 bulan pasca menerima funding dari Sequoia Capital.

 

Lebih lanjut, funding bernilai triliunan rupiah tadi didapatkan Go-Jek dari sebuah konsorsium investor global. Investor yang tergabung di dalamnya antara lain KKR, Warburg Pincus, Farallon Capital, dan Capital Group Private Markets.

Ventura Rakuten baru terungkap ambil bagian dalam pendanaan Go-Jek periode sebelumnya. Kabarnya, Go-Jek menggunakan pendanaan raksasa itu untuk melakukan ekspansi ke negara2 Asia Tengara lain. (Sumber: TechinAsia dan bbo; https://www.merdeka.com/teknologi/terbesar-dalam-sejarah-go-jek-terima-pendanaan-baru-rp-72-triliun.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close