Opini dan sukses bisnis

Tekun bisnis online-Mahasiswa untung Rp5Jt/bulan

Semarang-Milatina Nurul Hasanah, mahasiswi  Unnes, Semarang Jateng, menekuni bisnis pakaian dengan konsep toko dalam jaringan (daring) sehingga pemasarannya lebih luas. “Konsep bisnis ini fashion online shop,” kata Milatina.

 

Mahasiswa Sastra Inggris itu menekuni bisnis ini sejak 1,5 tahun lalu, bersma kakaknya. “Awalnya jual tas, lalu berubah ke pakaian karena anak muda sekarang lebih antusias sama pakaian, tapi kemungkinan kami juga akan jual sepatu karena pakaian tanpa sepatu kurang lengkap” kata pemilik Zappelinshop ini.

 

Dia mengatakan bisnis yang digelutinya tersebut lebih fokus ke pakaian karena perkembangan model pakaian yang terbilang pesat setiap minggunya sehingga peminatnya pun sangat banyak.

 

“Kami pilih jual online ikut era zaman modern ini. Zaman ini orang lebih fokus dengan dunia online, kebanyakan mereka sibuk dan tidak punya waktu jalan2. Kalau melalui online mereka bisa melihat gambar dari ponsel. Duduk manis di rumah atau kantor, pesanan mereka langsung sampai,” katanya.

 

Mahasiswa yang disapa Mamil ini awalnya reseller. Setelah bdermodal cukup, dia buka usahanya sendiri. “Saya kerja sama dengan pabrik lokal, jadi produk yang saya butuhkan tinggal pesan dan siap ambil”. Menurut dia produk dagangan kualitas bahannya bagus serta 100% sesuai gambar yang diunggah melalui sosmed.

 

Untuk memberi layanan prima, dia pilih jasa pengiriman tercepat, ternyaman, dan teraman agar pelanggan tidak khawatir dan nunggu lama. Dari usahanya itu Mamil bisa untung Rp4-5 juta/bulan. Dengan omzet itu, dia tidak lagi menggantungkan uang dari ortu. “Saya bisa penuhi kebutuhan hidup dari hasil jualan ini”.

 

Mengenai kendala, dia mengatakan sejauh ini belum ada kendala yang cukup besar. Kendala kecil yang dihadapinya adalah beberapa pelanggan yang tiba-tiba membatalkan pesanannya.

 

Ke depan, dia harap Zappelinshop bisa punya banyak reseller dan bisa jual produk sampai ke luar negeri. (sus; Agregasi Antara; http://news.okezone.com/read/2017/01/25/65/1600845/tekuni-bisnis-online-mahasiswa-raih-keuntungan-rp5-juta-per-bulan)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close