Kesehatan

Air jeruk nipis dan kecap atasi batuk?

Jakarta-Air jeruk nipis dan kecap dipercaya meredakan batuk. Hal ini berkat kandungan minyak atsiri pada jeruk nipis mampu mengendalikan otot pernapasan sehingga batuk mereda. Hal ini tak dianjurkan ketika batuk disertai dengan radang atau sakit tenggorokan.

Meski mengonsumsi air jeruk nipis atau air jeruk lainnya bisa menyegarkan, namun mengonsumsi air jeruk saat batuk disertai radang tenggorokan akan memperparah kondisi. Profesor di Emory University dan penulis What Doctors Eat, Taz Bhatia, M.D mengatakan, cara ini akan membuat tenggorokan semakin sakit dan lama sembuhnya.

“Jeruk mengandung asam sitrat, yang bisa melukai dinding tenggorokan Anda yang sudah meradang,” papar Taz seperti dilansir dari Women’s Health.

Demi kesehatan, Taz pun anjurkan memperbanyak minum air putih, khususnya air putih hangat. Selain itu, mempercepat penyembuhan Anda bisa mengonsumsi madu murni. Penelitian di Sekolah Perawatan di University of Auckland menyatakan bahwa madu bisa menyembuhkan luka secara efektif.

Campur satu atau dua sendok teh madu ke dalam gelas air hangat dan konsumsi secara rutin. Alternatif lain menambahkan sedikit parutan jahe untuk memberikan sensasi hangat pada tenggorokan. (nfl; Diana Rafikasari; https://lifestyle.sindonews.com/read/1173938/155/benarkah-air-jeruk-nipis-dan-kecap-mampu-atasi-batuk-1485307549)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close