Aku cinta Indonesia

BUMN Ini Ekspor Kapal Perang ke Filipina

Jakarta-PT PAL Indonesia menyelesaikan pesanan kapal perang kedua dari Filipina. Kapal perang jenis Strategic Sealift Vessel (SSV) rencananya dikirim ke Filipina April 2017. Sebelumnya Mei 2016 PAL telah mengirim kapal SSV ke-1 ke Filipina yang dipimpin Wapres JK di dok perkapalan PT PAL, Surabaya.

Dua kapal SSV yang diproduksi PAL, pesanan dari The Department of National Defense of The Philippines, (Kemenhan) Filipina. “Pertama 2016 dilepas Wapres. Kalau yang ke-2 tinggal finishing saja, jadi sekitar pertengahan, minggu kedua ketiga April (dikirim),” jelas Dirut PT PAL, Firmansyah Arifin, saat dihubungi detikFinance, Jakarta (26/3/17).

Kedua kapal perang produksi PT PAL bernilai kontrak US$ 90 juta. Pengiriman kapal perang SSV ke Filipina sekaligus kali pertama PT PAL mengekspor alutsista. “Ini order pertama yang nilainya besar. Itu US$ 90 juta. Untuk Indonesia ini juga ekspor pertama untuk alutsista,” tutur Firmansyah.

Sedangkan untuk kapal non alutsista, PT PAL sudah melakukan beberapa kali ekspor ke Turki hingga Jerman. “Kalau PAL sudah beberapa kali ekspor kapal non alutsista ke Turki, ke Jerman,” tutup Firmansyah. (wdl/wdl; Ardan Adi Chandra;  http://detik.id/68Ctmw)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close