Aku cinta Indonesia

Dirut BRI-Mandiri Dan Telkomsel Dijabat Perempuan

(cnbcindonesia.com)-JAKARTA; Menteri BUMN Erick Thohir melantik 6 perempuan  mengisi posisi menteri BUMN dan dirut di lima perusahaan BUMN selama 1 hari.

Pemilihan perempuan dalam kampanye Girls Take Over 2021, mendorong peran perempuan di BUMN itu ditayangkan di Instagram Kementerian BUMN secara live, Rabu (28/9/2021).

Ke-6 nya : Sharon, Virdha, Adinda, Indira, Sisilia, dan Putri. Sharon terpilih jadi menteri BUMN pengganti Erick selama sehari pada, Kamis (29/9/2021). Sharon yang kini usia (24), sarjana di bidang psikologi. Ia jadi best graduate office development program (ODP) salah satu BUMN.

Sharon memimpin rapat pimpinan. Ada sejumlah hal yang dibahas dalam rapat itu. “Salah satunya program kesetaraan gender,” kata Erick, (29/9/2021).

Virdha (23) sebagai Dirut PT Angkasa Pura I (Persero). Perempuan asal Magelang, ini pegawai di bagian SDM dan general affair.

Virdha ditugaskan me-review fasilitas di bandara khusus disabilitas. “Fasilitas di airport itu perlu di review untuk disabilitas. Nanti saya tugaskan Virdha untuk AP Group mereview airport di Indonesia bagaimana kesiapan disabilitas nanti hasilnya tolong laporkan ke saya,” ucap Erick.

Adinda sebagai Dirut PT Bank Mandiri  Tbk (BMRI) usia (20). Perempuan dari Jepara, Jateng, ini sedang mengenyam pendidikan S1 di bidang informatika dan ditugaskan Erick fokus pada digitalisasi e-mandiri.

“Saya minta untuk ke Bank Mandiri sebagai Dirut nya nanti laporkan ke saya transisi e-mandiri karena arahnya sudah digitalisasi,” ungkap Erick.

Indira yang ditunjuk jadi Dirut PT Kimia Farma (KAEF) usia (23). Perempuan asal Pare-pare ini  mahasiswi pendidikan hukum dan diminta Erick untuk mengawasi obat-obatan impor dan layanan intergrasi.

“Dengan diskusi yang pernah kita lakukan saya lihat pentingnya Indira coba memperbaiki industri kesehatan kita terutama obat-obatan. Say tugaskan di Kimia Farma dan mengecek 2 hal yakni maping bahan baku impor, kedua Kimia Farma sedang integrasi layanan dengan IHC,” ungkapnya.

Sisilia yang usia (22) sebagai Dirut PT BRI Tbk (BBRI). Ia ditugaskan fokus pada ultra mikro UMKM. “Kita tahu BBRI bersama Pegadaian jadi satu kesatuan melakukan penambahan modal yang terbesar di Asia Tenggara no. 2 dan no. 7 di dunia nilainya Rp 96 triliun. Ini kita fokus pada ultra mikro UMKM,” paparnya.

Terakhir, Putri (21) jadi Dirut PT Telkomsel (anak usaha PT Telkoma Tbk/TLKM). “Saya pilih Putri jadi Dirut Telkomsel. Saya tugaskan mereview dan intergrasi yang besar yaitu e-commerce, transportasi, turunan logistik. Nanti saya tugaskan untuk kesiapan Telkomsel” katanya.

(tas; tas; Lynda Hasibuan;  Bahan dari : https://www.cnbcindonesia.com/market/20210929141346-17-280104/mulai-besok-dirut-bri-mandiri-telkomsel-dijabat-perempuan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close