Aku cinta Indonesia

8 BUMN ber HUT dengan benahi lokasi Wisata bukit Sikunir

Metrotvnews.com, Wonosobo: Sebanyak 8 badan usaha milik negara (BUMN) yang berulang tahun pada bulan Juli 2016 memperingati hari kelahirannya bersama Menteri BUMN RI Rini M Soemarno di Wonosobo, Jawa Tengah.

Acara yang mengusung tema Bersahabat dengan Alam, BUMN Hadir untuk Negeri ini, aktivitas utamanya dengan memberi dukungan riil terhadap pengembangan agroindustri khas Wonosobo, yaitu industri makanan dan minuman Carica dengan menggelar CARICA DAY yang memecahkan rekor MURI makan Carica bersama 5555 peserta.

 

8 BUMN itu bersinergi dengan Perhutani, sebagai pengelola kawasan Sikunir, dengan membenahi sarana penunjang wisata di objek wisata alam Bukit Sikunir. Rangkaian acara perayaan hari ulang tahun 8 BUMN tersebut digelar pada Sabtu (30 Juli 2016).

Hadir pada kesempatan ini Menteri BUMN RI Rini M Soemarno, serta 8 Dirut BUMN yang berulang tahun : Dirut BNI Achmad Baiquni; Dirut Jamkrindo Diding S Anwar; Dirut PT Biro Klarifikasi Indonesia (BKI) Rudiyanto; Dirut Perum Perumnas Himawan Arif Sugito; Dirut Indofarma Arief Budiman; Dirut Antam Tedy Badrujaman; Dirut Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto; serta Dirut Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) Edy Setijono.

Rini mengungkapkan, kehadiran BUMN2 di Wonosobo dimaksudkan mencari peluang2 dukungan dari BUMN melalui Program BUMN Hadir Untuk Negeri kepada Pemkab dan Masyarakat Wonosobo. Sinergi BUMN ini diharapkan dapat memberi dukungan terhadap upaya2 meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran pemerintah daerah.

“Semoga tahun depan, bila kami datang lagi ke Wonosobo, masyarakat lebih makmur dan lebih sejahtera,” ujar Rini dalam keterangan tertulis di Jakarta (31/7/16). Rangkaian acara bernuansa alam jadi aktivitas pembuka perayaan HUT ke-8 BUMN ini, yaitu menyaksikan Golden Sunrise di Bukit Sikunir (26  Km dari Wonosobo) yang memiliki ketinggian 2.263 meter di atas permukaan laut.

“Wonosobo itu kota yang sangat indah,” ungkap Rini.
Pada kesempatan ini, BNI turut mendukung peningkatan kapasitas usaha para pengrajin minuman dan makanan berbahan Carica yang merupakan produk khas Wonosobo.

Kunjungan Menteri BUMN dan direksi dari hampir seluruh BUMN tersebut membawa dampak positif karena salah satu program yang diusung BNI adalah Penataan Sarana Prasarana Penunjang Pariwisata Bukit Sikunir, dalam bentuk renovasi pavingisasi, renovasi mushola, dan toilet di Sikunir.

 

Dengan sarana tersebut, para wisatawan yang hendak naik ke puncak Bukit Sikunir akan merasa lebih nyaman. (SAW; Arief Wicaksono; http://m.metrotvnews.com/ekonomi/mikro/nN9GEZ8k-8-bumn-rayakan-hut-dengan-benahi-objek-wisata-bukit-sikunir)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close