Aku cinta Indonesia

Kerja sama UKM dengan Arab Saudi

Jakarta, Kompas.ccom-Menkop-UKM AAGN Puspayoga melakukan penandatanganan kerja sama mengenai pengembangan UKM dengan otoritas UKM Kerajaan Arab di Istana Bogor (1/3/17). Dalam penandatanganan ini ada 6 poin terkait kerja sama pengembangan UKM Indonesia-Arab Saudi.

 

Pertama, pertukaran info program2 UKM. Ke-2, pertukaran tenaga ahli. Ke-3, pemfasilitasan kerja sama dalam meningkatkan kualitas produk dan daya saing UKM. Ke-4, kerja sama pelatihan vokasional dan manajerial. Ke-5, pemfasilitasan kerja sama UKM menyediakan info dan peluang2. Ke-6, dukungan untuk UKM dalam mengakses pasar di kedua negara.

 

“Kerja sama pengembangan UKM Indonesia-Arab Saudi memberi manfaat bagi kedua negara,” kata Menkop melalui keterangan resmi, Rabu (1/3/2017). Penandatanganan ini disaksikan Presiden Jokowi dan Raja Salman. Tujuan kerja sama ini mendorong dan memberi kontribusi pembentukan hubungan yang saling menguntungkan dalam pengembangan UKM kedua belah pihak.

 

Puspayoga mengatakan, kerja sama ini bermanfaat bagi Indonesia, mengingat jumlah UKM Indonesia lebih dari 59 juta unit. (Pramdia Arhanmdo Julianto; M Fajar Marta; http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2017/03/01/211207926/ini.enam.poin.kerja.sama.pengembangan.ukm.indonesia.dan.arab.saudi)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close