Selingan

Lulus Politeknik Kesehatan jadi Chef

Bengkulu-Memenuhi kebutuhan hidup se-hari2, tak harusnunggu pekerjaan layak untuk dijalani. Hal ini salah satunya dialami sarjana muda (D-3), Indah Nirma Agustin. Perempuan cantik ini memilih bekerja sebagai chef atau koki untuk menjamu tamu di tempat dia bekerja.

 

Hal ini guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari sebagai anak rantau di Bengkulu dan meringankan beban ortunya. Cewek cantik jebolan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Bengkulu ini, memilih bergelut aroma dapur lantaran ingin cari pengalaman baru usai bergelut buku 3 tahun terakhir.

 

Kelahiran, Curup 13/8/1995 ini mengaku, dirinya tak malu dengan profesinya. Indah bangga melakoni pekerjaannya tiap hari, di resto ‘Bom Baru’ di Kelurahan Malabero, Kec-Teluk Segara, Kota Bengkulu. Dirinya mampu cari uang, memenuhi kebutuhan se-hari2, dan bayar kos tanpa membebani ortunya yang tinggal di Kelurahan Sambe Baru, Kec-Curup Timur, Kab-Rejang Lebong, Bengkulu.

 

“Kalau dibilang sulit cari pekerjaan, ya. Namun, saya tidak pilih pekerjaan, terlebih lagi saya lulusan dari Poltekkes Kemenkes, yang penting halal, dan bisa meringankan beban ortu” ucap perempuan(22) ini kepada Okezone.

 

Disinggung jurusan kesehatan lingkungan dan profesinya, Indah mengaku, ada kaitan dengan penyajian makanan untuk pelanggan. Menurut perempuan yang disapa Iin ini, semasa kuliah dirinya menerima mata kuliah dan mempelajari makanan sehat. Terlebih dalam laporan penelitiannya, berjudul ‘Higiene Sanitasi Industri Rumah Tangga’.

 

“Jadi, ilmu kesehatan yang diperoleh saya terapkan di sini. Seperti, makanan2 yang akan disajikan” ujarnya. Pekerjaan yang ia lakoni sepenuh hati ini salah satu cara untuk menyalurkan hobi memasaknya selama ini. Namun, dirinya masih butuh bimbingan untuk menjadi seorang chef yang andal.

 

Ilmu yang ia peroleh dapat diterapkan di tempat bekerjanya saat ini. Terlebih lagi, masalah kehigienis makanan yang setiap kali disajikan kepada konsumen. “Yang jelas, pekerjaan ini saya lakoni sepenuh hati dan saya juga tidak malu dengan pekerjaan ini,” ujar lulusan Agustus 2016 itu. (ira; sus; Demon Fajri; http://news.okezone.com/read/2017/03/11/65/1640336/lulus-dari-politeknik-kesehatan-cewek-cantik-ini-memilih-menjadi-chef)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close