Pengalaman Anggota

Pesmol dan Wader goreng rasa cinta

Hari ini, tidak dinyana tidak diduga, aku kedatangan mas Hada, sopir agen Loundry yang dua hari sekali ambil cucian dirumah (cucian pelanggan). Beberapa waktu yang lalu, nggak sengaja aku tanya dimana rumahnya. Griya Bandung Asri katanya. Tetapi  yang kelompok rumah *mewah*tambahnya.

 

Aku terpana dan dia malah tertawa. Mana mungkin, seorang sopir tinggal dirumah mewah GBA
Seperti tau diri, kemudian dia jelaskan bahwa mewah itu singkatan rumah mepet sawah. Itupun ngontrak type dua satu, karena sudah lama tidak ditempati pemiliknya.
Kalau lagi libur, sering dia kesawah atau kali cari ikan wader atau apa saja yang dapat diseser (jaring dengan bingkai bambu berbentuk segi tiga). Jadi ini masakan asli istri saya pak, bukan beli. Dia pernah cerita asal istrinya, Cianjur yang pinter masak ikan termasuk pesmool.

 

Pastinya enak, karena dimasak dengan ikhlas dan penuh rasa cinta kepada orang tua bawel yang suka nanya apa saja tentang kehidupan. Terima kasih mas Hada, yang sudah menganggap aku sebagai ganti orang tua, disamping ortu aslinya di Liwa, Lampung Barat. (Sunarto SA; dari grup WA-VN)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close