Aku cinta Indonesia

Tambah waktu-Raja Salman gelontorkan 200M

Jakarta, Kompas.com-Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud bersama rombongan memperpanjang waktu liburannya di Bali hingga 12/3/17, dari semula sampai 9/3/17. Ketua Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) Bali I Ketut Ardana ungkapkan, penambahan waktu liburan di Bali, diperkirakan Raja menghabiskan Rp 200M.

 

“Kami mengkalkulasi, dari  biaya transportasi, 4 hotel besar, biaya makan, kami hitung Rp 200M” ujar Ardana kepada Kompas.com, (9/3/17). Biaya itu belum termasuk biaya sewa kendaraan yang sudah stand by dan melakukan persiapan sebelum rombongan kerajaan Arab Saudi berlibur di Bali.

 

“Tetapi itu belum kendaraan stand by dari sebelum kedatangan, kemudian belum juga belanjanya mereka, karena mereka kan shopping,” jelasnya. Ardana menilai, kunjungan Raja di Bali secara tidak langsung memberikan dampak positif bagi industri pariwisata Indonesia.

 

“Dampaknya pasti masyarakat dunia dan sekitar Arab Saudi melihat, tempat yang dikunjungi raja pasti populer, nyaman, berbagai fasilitas tersedia, itu dampak promosinya sangat bagus,” kata Ardana. Rombongan Raja menyewa empat hotel mewah di kawasan Nusa Dua Bali, yakni hotel St Regis Resort, Laguna, Bali Hilton dan Ritz Carlton.

 

Raja Salman juga menyewa mobil mewah dan bus 360 unit. Rinciannya 200 unit Mercy jenis I-Class, 20 unit Mercy C-Class, 100 unit Alphard, 20 unit Land Cruiser, dan 20 bus.

 

“Kami rasa kedepan makin baik buat perkembangan industri pariwisata Bali, karena akan meningkatkan kunjungan dari Arab Saudi dan negara2 sekitarnya,” pungkasnya. (Pramdia Arhando Julianto; Aprillia Ika; http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2017/03/09/120000226/tambah.waktu.belibur.di.bali.raja.salman.gelontorkan.rp.200.miliar)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close