Opini dan sukses bisnis

Tentang Inovasi Resto

Bagi yang ingin membuka bisnis resto atau yang sudah running pun perlu baca2 informasi untuk menambah wawasan dan perspektif masa depan. Salah satu situs yang perlu disambangi adalah “www.restofocus.com“. Dan berikut ini salah satu contoh artikelnya. Silahkan dinikmati.

Konsep restoran unik dan kreatif
Berbagai trik marketing untuk dapat mengundang minat tamu / pengunjung restoran. Salah satunya berkonsep resto dibuat unik dan kreatif. Cara ini efektif mendatangkan pelanggan resto karena selain bersantap, tamu bisa mendapat pengalaman menyenangkan selama berada di restoran.

Perlu dicatat penerapan konsep ini lebih baik jika anda mempersiapkan dari awal anda membangun resto. Jika anda membuat konsep baru dari sebuah resto yang sudah anda kelola dan berjalan, maka akan lebih banyak biaya yang diperlukan dan kemungkinan gagal penerapan konsep baru lebih besar.

 

Prinsip nya lebih mudah untuk anda memutuskan memakai sebuah konsep dari awal anda membangun restoran daripada mengubah konsep yang sudah dan sedang berjalan.

Apa saja konsep restoran unik dan kreatif yang bisa anda jalankan?
Berikut adalah beberapa contoh konsep restoran unik dan kreatif yang ada di dunia, mungkin salah satu nya bisa memberikan inspirasi untuk anda dalam menciptakan konsep restoran versi anda sendiri :

1.Pelanggan masak sendiri
Tamu atau pelanggan dipersilahkan untuk memasak sendiri, dengan kata lain meminjamkan kitchen kepada tamu untuk memasak agar sesuai dengan selera nya masing-masing. Tamu bisa meracik bumbunya sendiri sesuai seleranya. Koki restoran bertugas untuk membatu tamu memasak.

2.Open garden
Restoran dibuat senyaman mungkin dengan memperbanyak tanaman hijau yang asri dan rindang. Konsep ini mengutamakan kenyamanan tamu restoran. kebersihan restoran sangat dijaga dengan baik.

3.Konsep Rumah Sakit
Suasana dan aksesoris restoran dibuat seperti dalam gedung atau kamar RS. Kursi makan diserupakan dengan kursi roda yang identik RS. Waiter nya berpakaian seperti suster atau pegawai rumah sakit.

4.Konsep Robot
Penyajian makanan ke meja tamu dilakukan oleh robot. Pemesanan menu disediakan di atas meja tamu dengan mesin otomatis. Jadi, tamu memesan makanannya via komputer yang terdapat di meja nya. Anda juga bisa membaca artikel : Restoran dan Drone Pengantar Makanan

5.Konsep Toilet
Semua alat saji yang digunakan dibuat serupa dengan toilet atau closet. Begitu juga dengan kursi yang disediakan diserupakan dengan closet.

6.Konsep Cermin
Atap restoran dibuat sama persis dengan lantai restoran. Misalnya untuk kursi, ada kursi yang dipakai oleh tamu untuk duduk yang berada di lantai, dan ada kursi yang berada di atap dengan posisi terbalik.

7.Konsep Ninja
Pelanggan disambut kejutan ninja lengkap dengan senjata. Tentu bukan untuk melukai, tapi menghibur pelanggan dan menciptakan unsur kejutan. Semua waiter nya berpakaian hitam seperti ninja.

8.Konsep Horor
Restoran dibuat menyeramkan dengan misalnya dibangun bangunan mirip kuburan, dekorasi hantu sampai kejutan yang menyeramkan. Nama menu pun bisa dibuat dengan nama yang menyeramkan. Anda juga bisa membaca artikel : Gangguan Hantu Penunggu Restoran

9.Konsep Sulap
Waiter mengenakan penutup mata dan menyajikan makanan ke meja tamu. Banyak hiburan sulap dengan kartu dan menjual alat-alat sulap. Waiter dan waiteress nya sangat pandai bermain sulap.

10.Konsep Bendera
Semua bagian restoran di hias dengan suatu bendera negara tertentu, begitu juga dengan meja, kursi dan pakaian waiter nya.

11.Konsep terapung
Tempat makan dibuat berada terapung di atas air. Jadi seperti rumah yang terapung yang dibuat untuk makan dan minum. Konsep ini bisa anda temu di restoran Pringsewu Sumpiuh di jawa tengah.

12. Konsep Kabin
Suasana makan dibuat seperti dalam sebuah kabin pesawat. Meja dan kursi dibuat persis seperti dalam kabin sebuah pesawat terbang.

Itulah konsep restoran unik dan kreatif yang bisa anda pelajari untuk mengembangkan kreatifitas anda dalam membangun dan menjalankan restoran. (http://www.restofocus.com/2015/02/konsep-restoran-unik-dan-kreatif.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close