Iptek dan Lingk. Hidup

Bisa terbang dan jalan Drone ini mampu kirim barang ke rumah2

BeritaTeknologi.com. Bicara soal robot pengirim barang, sejauh ini masih melibatkan penggunaan drone, dimana ia bisa terbang ke depan rumah Anda membawa barang pesanan. Selain drone, pengembang juga menggunakan robot beroda yang bisa berjalan di jalanan menuju ke alamat pengiriman.

 

Namun tampaknya ada perusahaan yang ingin memanfaatkan cara itu dalam satu perangkat. Drone Adalah Advanced Tactics, yakni perusahaan yang menggabungkan kedua cara pengiriman barang dibantu robot, yakni memadukan penerbangan udara dan perjalanan darat.

 

Perusahaan baru2 ini berhasil menguji Panther sUAS Air/Ground Robot miliknya. Pesawat tak berawak itu tidak hanya bisa terbang layaknya drone umumnya, namun juga bisa jalan di darat. Kemampuan ganda drone itu dimaksudkan mengatasi suatu kondisi yang tidak diduga.

 

Seperti contoh, jika pengiriman tidak dimungkinkan melalui udara karena angin terlalu kencang atau tersendat oleh hukum suatu negara, maka pengiriman dapat beralih ke mode darat dan robot akan berjalan menuju ke alamat pengiriman.

 

Menurut perusahaan, mereka meyakinkan pelanggan, Panther ukuran kecil dan ringan dan tidak akan perlu pengabaian FAA untuk beroperasi, tapi itu berarti pengiriman barang besar/berat jadi kendala dari perangkat ini. Drone ini mampu antar barang seberat 6,8 KG dan memiliki jangkauan darat 16 km dan terbang 5-10 menit.

 

Drone ini dibanderol $2,495. Harga ini tidak terlalu mahal bagi perusahaan yang butuh drone ini untuk mengirimkan barang sebagai investasi. (by thePinkFighter ; https://www.beritateknologi.com/bisa-terbang-maupun-berjalan-drone-ini-bisa-mengirimkan-barang-ke-rumah-anda-dengan-aman/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close