Opini dan sukses bisnis

Empat contoh usaha kecil potensial

Mungkin Sebagian orang sering meremehkan usaha kecil. Bahkan usaha kecil di anggap banyak kalangan adalah bisnis yg cukup di lakukan oleh orang2 yg bermodal pas2an. Namun bisnis modal kecil tak selalu demikian karena banyak pengusaha sukses berasal dari yg mulanya menjalankan bisnis modal kecil.

Kita perlu ketahu usaha kecil di indonesia jadi tulang punggung pemutar roda ekonomi karena banyak  orang yg menjalankan dan pemutaran uang lebih cepat di dalam usaha kecil bahkan pengusaha pengusaha besar lebih cenderung mereka memulai ataupun menjalankan jenis usaha dgn modal kecil.

Banyak contoh usaha kecil yg bisa di jalankan, terutama untuk calon2 pengusaha yg bermodal terbatas walau demikian untuk memulai usaha kecil butuh pertimbangan dan pemikiran yg baik karena semua itu  kembali kepada calon pengusaha itu dan calon pengusaha harus tahu kemampuan yg di milikinya.

 

Keahlian apa yg dia punya serta bidang apa yg sangat di minatinya.pastikan jika anda memulai usaha bidang yg tak anda sukai jangan anda jalankan karena itu akan merugikan anda sendiri serta jika memulai usaha pastikan juga harus mengetahui sedikit banyak usaha yg akan di jalankannya.

Selain itu juga, banyak faktor yg perlu di pertimbangkan, diantaranya produk ataupu jasa yg anda tawarkan berdaya tarik tersendiri serta menjadi keperluan banyak bagi masyarakat dan berdampak positif kini atau di kemudian hari. Perhatikan pula kompetitor yg ada di sekitar anda karena itu sangat berpengaruh bagi kesuksesan bisnis anda. Berikut 4 contoh usaha potensial dgn modal kecil:

1-Usaha Kecil Bisnis Budidaya
usaha kecil bisnis budidaya cocok di lakukan di daerah pedesaan dan punya lahan luas, usaha ini juga  mudah di jalankannya karena tak butuh modal yg tak terlalu besar. Contoh usaha bisnis budidaya adalah usaha budidaya ikan, usaha budidaya ayam, usaha budidaya sapi, usaha2 ini cocok di lakukan di daerah yg beriklim dingin serta punya lahan yg sangat luas.

2-Usaha Kecil Bidang Masakan
usaha yg satu ini tak pernah sunyi dari konsumen karena setiap usaha ini di lakukan banyak sekali orang yg butuh, tentu saja ini jadi peluang usaha yg baik untuk di lakukan bagi anda yg berminat menjalankan usaha kecil di bidang ini. Anda dapat memulai dgn membuka warung nasi atau  jual makanan2 kecil.

3-Usaha Kecil Bidang Jasa
Ada berbagai jenis2 usaha di bidang jasa. Dalam usaha ini anda harus ahli sesuatu atau wawasan yg luas tergantung dari jasa yg anda tawarkan. Contoh anda dapat membuka usaha untuk mengurus surat surat kendaraan dan surat ijin mengemudi,surat ijin usaha,dan pengurusan dokumen penting lainnya.

4-Usaha Kecil Jual Beli
Usaha ini banyak peminatnya karena usaha ini sangat mudah untuk di lakukan dan yg terpenting dalam menjalankan usaha ini produk2 atau barang yg akan di jual sedang banyak di cari oleh banyak orang.

 

Contoh produk yg sedang laku di pasaran seperti, handphone,  kendaraan pribadi, komputer dan lain lain. Dalam menjalankan usaha ini tak di haruskan anda mempunyai toko di tempat startegis karena dalam menjalankan usaha ini anda dapat menjalankannya dari rumah.

Demikian 4 contoh usaha kecil poternsial dapat anda jalankan semoga membantu bagi anda yg sekarang ini sedang menjalankan usaha.semua usaha tergantung seberapakah serius anda menjalankannya serta wawasan yg di punyai,bidang apa yg di minati serta berapa besar kompetitor yg ada,  (Akung Pras; sumber dari https://indonesiabisnis.net/1346/analisis/4-contoh-usaha-kecil-yang-potensial.html)-FR

 

Catatan : Foto Pensiunan Telkom: Bpk Faisal Syam dan pak Widodo Temanggung pemilik Usaha Nasi Padang)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close