Wisata dan Kuliner

Hidangan Jepang bergaya Western di Rock paper scissors

Jakarta-Jika biasanya restoran Jepang identik sushi, sashimi, udon, ramen dan makanan tradisional Jepang lain, beda dengan resto bergaya Jepang, Rock Paper Scissors. Resto yang baru 2 bulan beroperasi ini hidangannya ala Jepang lebih modern dan dikombinasi gaya Western yang membuat Anda penasaran

“Jadi ini lebih ke modern Japanese bistro. Aku dulu tinggal di Jepang 5 tahun, para Westerners came to Japan jadi makanan disana ter-influence juga. Kalau menu andalan disini, signature dari aku itu Striploin & Truffle Don, Tuna Poke Bowl itu juga favorit banget disini, dessert-nya ada Deconstructed Shibuya Toast. Pokoknya  makanan disini disesuaiin taste-nya sama orang Indonesia, jadi pasti suka deh,” papar chef Cla Lisca ke Sindonews belum lama ini.

 

1-Striploin & Truffle Don
Seperti dijelaskan chef Lisca, menu satu ini berasa luar biasa lezat. Daging striploin yang sangat empuk berpadu nikmat dengan gurihnya truffle oil, bawang putih goreng yang harum dan telur rebus setengah matang yang sangat pas jika diaduk bersamaan dengan nasi putih khas Jepang. Untuk menikmati hidangan Striploin & Truffle Don ini Anda harus merogoh kocek sebesar Rp135.000.

 

2-Tuna Poke Bowl
Bagi Anda pencinta sushi dan ingin santap hidangan yang mirip sushi di resto di gedung The East, Kuningan, Jakarta ini, Anda dapat pilih Tuna Poke Bowl ini. Semangkuk nasi Jepang ini diisi potongan alpukat, poke tuna sashimi, edamame dan soy dressings. Untuk semakin menambah kelezatannya, terdapat pula telur setengah matang ditengahnya yang sangat cocok disantap setelah diaduk bersamaan. Menu yang satu ini dibanderol dengan harga Rp95.000.

 

3-Deconstructed Shibuya Toast
Menu yang satu ini mengingatkan kita pada makanan ala Western, French Toast. Tak jauh beda, Lisca mengatakan meski kudapan pencuci mulut ini simple, namun para pengunjung Rock Paper Scissors seolah tak pernah absen memesan Deconstructed Shibuya Toast ini.

 

Hidangan perpaduan manis-asam ini dapat dinikmati dengan Rp79.000. “Ini aku bikin kayak butter sugar vanilla mixture gitu terus aku base di rotinya, terus dipanggang. Abis itu kalau ada yang order kita toast lagi biar hangat, terus pakai mix berry compote, vanilla ice cream, madu sama powder sugar, simple tapi banyak banget yang suka,” kata dia. (alv; Diandra Caesarlita; https://lifestyle.sindonews.com/read/1193650/185/mencicipi-hidangan-jepang-bergaya-western-di-rock-paper-scissors-1491148022)-FatchurR

 

Catatan : Apapun menu sajiannya, anda harus tetap ingat, khususnya sebagai pensiunan perlu selektif asupan makanan, demi terjaganya kesehatan anda. (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close