Wisata dan Kuliner

Indahnya sore di jembatan Pelangi hutan Mangrove

Poliwali Mandar-Lokasi wisata baru kini digandrungi warga Polewali Mandar, Sulbar, dan sekitarnya. Terletak di hutan mangrove, Jembatan Pelangi ini bisa jadi ajang foto selfie selain untuk menikmati pemandangan hutan mangrove yang perawan.

Jembatan Pelangi ini di Desa Mirring, Kec-Binuang, Polewali Mandar. Tempat ini ramai tiap sore. Wisatawan yang datang tak hanya warga local, juga dari luar kota. Lokasi objek wsiata baru di tengah kawasan mangrove center atau hutan mangrove ini  unik. Keunikannya pada panjangnya jembatan itu.

Jembatan ini memanjang 1.000 meter dan mengitari lokasi hutan mangrove  dengan warna pelangi. Suasana alam di sekeliling jembatan ini membuat pengunjung betah ber-lama2 di tempat ini.

Salah satu wisatawan, Fajar Bora, mengaku, senang datang ke sini lantaran alamnya yang masih asri terlebih lagi kawasan hutan mangrove ini cukup terjaga. Warga asal Polewali Mandar sudah sering datang ketempat ini untuk sekadar mengisi waktu sambil refreshing bersama keluarga.

Tak hanya jalan2 menikmati pemandangan hutan, tempat ini bisa jadi lokasi selfie yang menyenangkan. Di Jembatan Pelangi ini, pengunjung bisa menulis nama mereka dan menempelkannya di dinding jembatan sebagai kenang2an. Pengelola telah menyediakan tempat ini.

Awalnya jembatan pelangi ini dibangun oleh Dishut sebagai loaksi pemantauan kawasan mangrove atau mangrove center, luasnya puluhan hektar. Karena pesonanya indah dan sulit ditinggalkan begitu saja, maka tempat ini dibuka menjadi lokasi wisata.

Wisatawan yang ingin berkunjung ke lokasi wisata ini harus jaga kebersihan. Sejumlah petugas dinas kehutanan tiap waktu mengawasi pengunjung agar tidak melakukan hal hal yang dilarang.

Anda yang melintas di wilayah trans barat Sulawesi, tak ada salahnya jika mampir ketmpat ini. Apalagi, tempat ini gampang diakses karena berada di pinggir jalan trans barat Sulawesi. (alv; Huzair Zainal; https://lifestyle.sindonews.com/read/1201100/156/menikmati-indahnya-sore-di-atas-jembatan-pelangi-hutan-mangrove-1493409444)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close