Islam

Mengenang Almarhum KSK

Seusai mengantar kepergian almarhum Bp. KSK almarhum ke tempat peristirahatan terakhir, saya merenung bahwa : Anak saleh akhirnya jadi dambaan tiap orang tua. Ia akan jadi penyejuk mata ketika di dunia, dan ia pun akan menjadi harapan bertambahnya kebaikan tatkala orang tua sudah tiada.

Ini merupakan salah satu di antara rahmat yang Allah berikan ke orang yang beriman yaitu mereka bisa saling memberi kebaikan, sekalipun berpisah di kehidupan dunia. “Bila seseorang wafat dunia, seluruh amalnya terputus kecuali 3 perkara, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mau mendoakannya.” (HR. Muslim 1631, Nasai 3651, dan yang lainnya).

Oleh karena itu sahabat, bertekadlah  senantiasa menjadikan diri kita anak saleh, dan inilah bakti yang  dibutuhkan oleh kedua orang tua kita, terlebih ketika mereka telah tiada, sebagaimana doa yang senantiasa mereka panjatkan kepada Rabb-nya.

Ya Rabbku, anugrahkanlah kepadaku (anak), termasuk orang2 yang saleh-QS. Ash Shaffaat: 100; Semoga Allah Swt memberikan kelancaran kepada Alm Bp. KSK dalam menempuh perjalan panjangnya. (Muchtar AF; dari grup WA-VN)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close