Aku cinta Indonesia

Semua Gerbang Tol akan pakai eMoney tahun ini

Jakarta-Untuk mendukung sistem layanan e-money (uang elektronik), pemerintah dan lembaga menerapkan transaksi nontunai di berbagai sektor. Salah satunya penerapan transaksi untuk seluruh gerbang tol di Indonesia.

Penyeragaman ini serentak 2017. Itu ditegaskan Gubernur BI Agus DW Martowardojo di acara gala dinner bersama Menkeu Sri Mulyani dan stakeholder di Kemenkeu. “Akan dilaksanakan-2017, program ini kita wujudkan dan itu jadi komitmen kita” katanya (14/3/17).

Agus menambahkan, sebesar 70% transaksi di tiap pintu tol masih melakukan uang tunai yang diyakini makan waktu. Padahal, komitmen mengimplementasikan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) atau less cash society, yang dicanangkan BI dicetuskan 2014.

Pada penerapan nontunai di gerbang tol, nantinya akan ada konversi dari tunai jadi nontunai dan perlu dukungan semua stakeholders, khususnya operator jalan tol, perbankan dan masyarakat pengguna tol.

“Komitmen itu, ada dari BPJT, operator, perbankan, masyarakat itu tinggi. Jadi optimistis 2017 bisa akan kita wujudkan,” tutur dia. (izz; Disfiyant Glienmourinsie; https://ekbis.sindonews.com/read/1188443/34/semua-gerbang-tol-akan-gunakan-e-money-tahun-ini-1489539878)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close