Aku cinta Indonesia

Target Produksi Pabrik Gula Terbesar Indonesia di Bombana Bisa Di Ekspor

(m.merdeka.com)- Pabrik Gula Bombana, Sulawesi Tenggara jadi terbesar di Indonesia. Pabrik dengan kapasitas 200.000 ton per tahun ini siap berproduksi pada Juli-2019.

Mentan Amran Sulaiman, menargetkan produksi dari pabrik ini bisa diekspor. Namun, dalam waktu dekat, produksi gula pabrik ini diprioritaskan untuk pemenuhan permintaan Indonesia Timur (KTI).

“Sengaja kita bangun pabrik besar ini untuk penuhi kebutuhan KTI. Kita doakan bisa ekspor gula tapi kita upayakan pemenuhan dalam negeri dulu,” kata Menteri Amran saat ditemui usai ceramah tentang pemuda dan pertanian Indonesia di FE Universitas Hasanuddin (16/3).

Pemerintah, menargetkan dapat membangun 10 pabrik gula. Sejauh ini, terealisasi pembangunan 8 pabrik. “Alhamdulillah sudah ada 8 pabrik Gula terbangun. Yang terbesar di Indonesia, kapasitas produksi 12.000 TCD (Ton Cane per Day) ada di Kab-Bombana. InsyaAllah tahun ini diresmikan, Juli 2019,” ujarnya. (mdk/bim; Salviah Ika Padmasari; Bahan : https://m.merdeka.com/uang/produksi-pabrik-gula-terbesar-indonesia-di-bombana-ditarget-bisa-ekspor.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close