Aku cinta Indonesia

Akan dibangun Underpass Simpang Lima Semarang

(metrojateng.com)-Pembangunan underpass dinilai bermanfaat besar seperti salah satunya mengurai kemacetan. Selain itu juga akan bermanfaat dari sisi komersil dimana secara ekonomi nantinya bagi para PKL dan masyarakat yang berdagang di seputar Simpang Lima bisa terlokalisasi.

 

Nantinya ada komplek PKL underground di basement underpass Simpang Lima. ‘’Konsepnya mega proyek underpass Simpang Lima, nanti akan ada 4 bagian yang 3 di antaranya basement sedalam 13 meter untuk ruang PKL, parkir dan pertokoan. Selain itu di bagian atas Simpang Lima tetap ada ruang public hijau,’’ kata Wali Kota Hendi (29/7)

 

Selain itu, Hendi merincikan di kedalaman 9 mt akan terdapat basement 2 yang merupakan jalur undperpass dari Jalan Pahlawan ke Jalan Gadjahmada. Lalu di bagian basement 1 merupakan jalur underpass dari Jalan Pandanaran, titiknya di Merbabu menuju ke Jalan Ahmad Yani titik di kantor RRI.

 

‘’Di ruang publik hijau paling atas sendiri juga akan dijadikan dua sisi ruas jalan, salah satunya untuk dilalui oleh sepeda motor sebagai jalur lambat dan lokasi kawasan ruang hijau di satu ruasnya akan dipasang bebatuan,’’ ungkapnya.

 

Hendi mengajak seluruh warga Kota Semarang bersama Pemkot Semarang untuk tetap bekerjakeras, menciptakan Kota Semarang menjadi kota yang ramah seperti dahulu.

 

‘’Kita harus selalu bekerja keras tapi tidak cepat puas. Ke depan Kota Semarang harus ramah warga, tempat terbuka diperbanyak, dikasih taman, dan aman. Berkendara harus aman, transportasi ideal, jalan jangan rusak itu ramah, dan tidak individualistik,’’ tegasnya. (duh;  Masrukhin Abduh; Bahan dari : https://metrojateng.com/hendi-tegaskan-akan-bangun-underpass-simpang-lima/)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close