Selingan

Tanpa tangan bisa menciptakan lukisan indah

Liputan6.com, Nedw York-Tak ada yang mustahil di dunia ini. Termasuk yang terjadi pada seniman asal Polandia, Mariusz Kędzierski. Tak memiliki tangan layaknya orang-orang biasa, namun ia mampu menghasilkan lukisan luar biasa indah dengan keterbatasannya

 

“Aku adalah anak kuliahan yang bermain sepakbola bersama teman2, tapi aku sedikit beda. Aku lahir tanpa tangan,” tutur Mariusz. Saat lahir, ia tak memiliki tangan kiri dan tangan kanannya tidak seperti orang biasa. Panjang tangan kanan sampai siku, dan satu jari. Hal itu tak membuatnya membatasi diri.

 

Di usia tiga tahun, ia sudah menyukai seni. Kemudian ia belajar melukis hingga usia 12 tahun. Sayang sesudah itu, ia tidak bisa melanjutkannya karena alasan kesehatan. Lalu baru pada  2008 ia bisa kembali melukis. Ia pun menemukan kebahagiaan dalam hidupnya.

 

“Ber-tahun2 lalu aku tidak membayangkan seni bisa jadi bagian hidupku. Namun sekarang, itu benar adanya,” tutur Mariusz kepada Huffington Post (12/4/16). Sejak saat itu, Mariusz melukis potret hyper-realistic. Dalam 7 tahun ia menghasilkan 700 lukisan hyper-realistic portraits. Menggunakan tangan kanannya yang tak sempurna, Mariusz menggoreskan pensil di atas kanvas.

 

Ia sering di jalanan kota beberapa negara sembari melukis. “Hal ini untuk menginspirasi mereka. Serta menunjukkan kepada mereka bahwa ‘impossible doesn’t exist‘,” tutur Mariusz. (Beneddikta Desideria; http://health.liputan6.com/read/2480691/tanpa-tangan-pria-ini-menciptakan-lukisan-indah)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close