Selingan

Duka Usai Pernikahan Satu Per Satu Kerabat Positif Covid 19

(regional.kompas.com)- Warga Kota Semarang, Jateng nekat menggelar pernikahan dengan melanggar ketentuan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM). Akibatnya, pesta pernikahan itu justru berakhir duka setelah satu per satu kerabat sakit hingga wafat.

 

Berdasarkan keterangan Pemkot Semarang, banyak di antara mereka yang rupanya terkonfirmasi positif Covid-19 usai dilakukan tracing.

 

Berawal dari Pesta Pernikahan

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akrab disapa Hendi mengemukakan, ini terjadi sekitar pertengahan Juni 2020. Ada warga Semarang menggelar pernikahan. Namun, pernikahan tak sesuai prosedur seharusnya di tengah pandemi. “Kejadian beberapa hari lalu ada pernikahan tidak sesuai protokol kesehatan karena lebih dari 30 orang,” kata dia, Sabtu (20/6/2020).

Satu per satu meninggal, banyak kasus positif Acara pernikahan yang harusnya berakhir bahagia justru menjadi duka. Sebab setelah pesta pernikahan itu, satu per satu keluarga sakit, kritis hingga ada yang meninggal dunia.

 

“Tersiar kabar ibu seorang pengantin wafat. Menyusul ayahnya sakit kritis positif Covid-19,” tutur dia. Tak berhenti di situ, kasus keluarga meninggal berlanjut hingga pemerintah melakukan tracing. “Anak atau adik pengantin juga meninggal. Lalu kita tracing,” ujar dia. Dari hasil tracing, takmir masjid pelaksanaan acara pernikahan tertular Covid-19.

 

Sumbang lonjakan kasus Positif

Dia mengatakan, awalnya di pernikahan itu ditemukan 5 orang positif Covid-19. Setelah tracing banyak yang terinfeksi. “Dari 9 orang ada 5 orang tertular positif Covid-19. Tracing lagi ke keluarganya banyak yang positif”. Pesta pernikahan ini menyumbang lonjakan kasus positif di Semarang. Ia meminta masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan agar kejadian serupa tak terulang.

 

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Duka Usai Pesta Pernikahan, Satu Per Satu Kerabat Positif Covid-19, Ada yang Meninggal”, Editor : Pythag Kurniati; Bahan dari : https://regional.kompas.com/read/2020/06/21/08160511/duka-usai-pesta-pernikahan-satu-per-satu-kerabat-positif-covid-19-ada-yang)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close