Selingan

7 Artis Yang Pilih Jadi PNS Ada Yang Jadi Pejabat(1/2)

(merdeka.com)- Bagi sebagian orang, profesi di dunia artis mungkin menjanjikan kemewahan. Namun ada pula yang berhasil masuk ke dunia selebriti dan tertarik jadi abdi negara.

 

Berikut ini deretan artis yang memilih jadi PNS. Ada yang menjadi pejabat sembari tetap aktif melakoni profesi sebagai seniman, ada pula yang lepas total dari dunia hiburan.

 

1-Fryda Lucyana

Masih ingat Fryda Lucyana? Dia adalah pelantun lagu Segala Rasa Cinta serta tembang Rindu yang didaur ulang oleh Agnez Mo.

 

Penyanyi berparas manis ini sempat populer di tahun 90-an sebelum namanya menghilang. Tak banyak yang tahu kalau penyandang gelar master hukum dari Monash University Australia ini sudah jadi PNS. Dia bekerja di Kementrian Sekretariat Negara.

 

2-Risa Saraswati

Risa Saraswati adalah seorang penyanyi, penulis, vlogger, dan mantan presenter acara TV bernuansa mistis. Risa dikenal publik karena kemampuannya berkomunikasi dengan makhluk halus.

 

Walaupun sukses di TV dan dunia maya, wanita yang kini berjilbab itu juga menekuni profesi sebagai PNS. Risa bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Karawang Departemen Bina Marga dan Pengairan.

 

3-Edwin  Manansang

Edwin Rizal Manansang termasuk perintis boyband di tanah air. Lewat Trio Libels yang nge-hits di tahun 90-an, suara merdunya menelurkan lagu-lagu populer seperti Jerat-Jerat Cinta dan Aku Suka Kamu.

 

Selain menjadi penyanyi, kala itu Edwin menempuh pendidikan di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Lalu lanjut mengejar gelar master di Universitas Illinois dan doktor dari Universitas Indonesia.

 

Saat ini dia jadi PNS dengan jabatan tinggi. Edwin menjadi pejabat Eselon II di Kemenko Perekonomian. Posisinya adalah Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Multilateral dan Pembiayaan.

 

(tsr; Tantri Setyorini; Bahan dari : https://www.merdeka.com/gaya/7-artis-yang-pilih-jadi-pns-ada-yang-jadi-pejabat-tinggi.html)-FatchurR * Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close