RSS Feed     Twitter     Facebook

4 Penyebab Sebaiknya Tak Keramas Di Malam Hari

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 3 views    Font size:

 (cnnindonesia.com)-Jakarta, Karena alasan waktu dan kepraktisan, banyak yang memilih Keramas di malam hari. Bagaimana tidak, di pagi hari, orang sibuk kerja dan tak punya waktu untuk berlama-lama di kamar mandi atau untuk mengeringkan rambut.

Keramas malam hari juga sering dianggap lebih menyegarkan sebelum tidur malam. Bersih dari ujung kaki sampai ujung rambut. Namun sehatkah keramas di malam hari?

Jawabannya tidak. Anda mungkin tak sadar kalau keramas di malam hari ternyata bisa merusak rambut. Yang jadi masalah adalah karena Anda akan tidur dengan rambut basah.  Apa bahayanya tidur dengan rambut basah?

 

1-Menyebabkan simpul rambut

Mengutip Boldsky, tidur dengan rambut basah akan membentuk simpul di rambut. Akibatnya rambut bakal jadi lebih kusut dibanding dengan rambut kering.

Pasalnya, ketika keramas di malam hari, Anda biasanya tak akan menyisir rambut sampai pagi. Kondisi ini ditambah dengan posisi tidur yang terus berubah saat tidur. Akhirnya simpul yang terbentuk akan membuat kusut sampai akhirnya rusak.

 

2-Rambut rontok

Mengubah posisi tidur terlalu sering akan membuat rambut basah jadi kusut. Hal ini akan membuat Anda makin sulit menyisir rambut di pagi hari. Pada akhirnya akan menyebabkan rambut rontok.

 

3-Merusak tekstur rambut

‘Menggesekkan’ rambut terlalu sering melawan sarung bantal aka menyebabkan friksi dan merusak tekstur rambut.

 

4-Penumpukan jamur dan bakteri

Kondisi lembap yang tercipta dari rambut basah adalah lingkungan sempurna untuk pertumbuhan jamur. Tidur saat rambut dan kulit kepala masih basah akan membuat pertumbuhan jamur semakin hebat di kepala. Akibatnya rambut akan berketombe hebat.

Selain itu, tidur dengan rambut yang masih basah juga tidak disarankan karena bisa menyebabkan sakit kepala ataupun flu keesokan harinya.

 

Meski demikian, keramas malam hari bukannya benar-benar tak boleh dilakukan. Hanya yang pasti jika Anda keramas di malam hari, pastikan untuk mengeringkan rambut sebelum Anda tidur.

 

(chs;  Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200103144758-277-462191/4-alasan-sebaiknya-tak-keramas-di-malam-hari)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code