Kesehatan

TW Memiliki Berat Badan 350 Kg-Ini Bahayanya Es

(lifestyle.okezone.com)-TIAP hari manusia butuh asupan gizi dari makanan-minuman. Tapi, bila jumlah porsi santapan itu berlebihan? Tentu badan akan jadi korban karena lemak jahat atau metabolisme tubuh sulit bekerja.

 

Mungkin Anda dikejutkan ADA wanita asal Palangkaraya yang kesusahan beraktivitas karena berat badan berlebih? TW menggemparkan media karena kebiasaannya minum air es berkala sehingga bobotnya 350 kg. Selain sering mengonsumsi kudapan, air es ini bisa menambah berat badan dari  semula 60 kg naik hingga angka tersebut.

 

Hal ini mencengangkan karena lazimnya penyebab obesitas bersumber dari makanan berlemak tinggi serta aktivitas kebanyakan tidur. Tapi, melansir dari Babamail (8/1/2019), ternyata air es juga berbahaya bagi berat badan Anda. Selain kasus seperti wanita Palangkaraya sebelumnya, berikut dampaknya.

 

1-Obesitas

Memaksa badan bekerja lebih dengan minum air es agar kalori bisa terbakar bukan anggapan benar, lho. Justru, suhu dingin dari air es membuat kandungan lemak tubuh jadi beku dan mengeras. Maka, tubuh lebih sulit mencerna lemak. Serta, suhu dingin air es malah menghambat proses rehidrasi karena tubuh harus memiliki temperatur tepat agar proses itu bisa terjadi.

 

2-Sembelit dan Gangguan Perut

Minum cukup air bermanfaat bagi pencernaan. Tapi, jika yang diminum air es berjumlah banyak, makanan yang dicerna sampai halus malah berkontraksi dengan usus. Menyebabkan Anda sulit BAB, apalagi bila kebelet. Gangguan lain berpotensi muncul seperti sakit perut dan mual. Suhu dingin umumnya anti-inflamasi, maka pembuluh darah manusia bisa tertarik karenanya.

 

3-Menyerap Banyak Energi Tubuh

Walau menegak segelas air dingin itu nikmat secara jangka pendek, air es malah menguras energi tubuh. Ini dikarenakan karena tubuh sedang menghangatkan suhu air es yang masuk ke dalam tubuh.

 

 4-Menurunkan Detak Jantung

Suhu dingin bisa menyebar pada seluruh tubuh, begitupun dengan saraf vagus yang berada di belakang leher. Detak jantung Anda bisa menurun dan baru membaik bila suhu tubuh sudah normal.

 

5-Sakit Tenggorokan

Suhu dari air es bisa menyebabkan hidung mampet. Terlebih, lendir seperti ingus bisa hadir pada saluran napas, membuat iritasi pada tenggorokan.

 

6-Sakit Kepala

Mungkin sering dengar istilah brain freeze karena es krim /minuman dingin? Juga dengan air es. Sensasinya mengganggu saraf tulang belakang yang berdampak pada otak. Alhasil kepala sering sakit karenanya (ren; Bagas taruna; Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2019/01/08/481/2001385/titi-wati-miliki-berat-badan-350-kg-ini-bahaya-konsumsi-air-es)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close