Selingan

Pilih sepatu untuk cucu

Jika orang dewasa bisa gampang beli sepatu sesuai selera, tidak demikian halnya dengan anak / cucu. Saat memilih sepatu untuk merekakenyamanan adalah hal yang perlu diprioritaskan sebab si Kecil akan menggunakannya berjam-jam saat beraktivitas di luar rumah.

 

Pertumbuhan yang cepat membuat ukuran kaki terus bertambah dalam kurun waktu yang singkat. Hal ini perlu didukung dengan sepatu yang mudah menyesuaikan dengan ukuran kaki. Berikut yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli sepatu untuk anak / cucu :

 

(1) Saat yang tepat untuk membeli sepatu

Ragam aktivitas membuat kaki anak mengalami pembesaran pada jam-jam tertentu, yaitu pada siang hingga malam hari. Itulah saat yang tepat untuk membeli sepatu, sehingga Anda tidak bingung lagi saat ukuran kakinya lebih besar dari pada pagi hari.

 

Ada kalanya cucu tidak mungkin diajak ke toko sepatu siang-malam hari. Anda bisa mencoba pergi ke toko sepatu yang menyediakan alat khusus untuk mengukur kaki berdasarkan contoh sepatu yang dibawa. Membuat perjanjian dengan pemilik toko untuk menukar sepatu yang tidak muat, merupakan ide bagus.

 

(2) Memilih ukuran sepatu yang pas

Mintalah si Kecil mencoba sepatu sesuai ukuran yang tersedia. Lebih disarankan lagi jika anak mencoba sepasang sepatu sekaligus, lalu digunakan untuk berjalan di dalam toko selama beberapa menit untuk mengetahui apakah buah hati Anda merasa nyaman mengenakan sepatu tersebut atau tidak.

 

Saat mencoba, perhatikan semua jari kakinya dapat diluruskan dengan nyaman. Jika ada jari kaki yang terjepit dan tidak bisa diluruskan atau harus ditekuk ke dalam, cobalah sepatu lain yang ukurannya lebih besar. Sepatu yang terlalu sesak / terlalu longgar sama-sama tidak mengenakkan. Pilihlah yang pas dengan sedikit kelonggaran untuk sirkulasi udara dan kebebasan bergera

 

(3) Menentukan pilihan pada sepatu berkualitas

Menentukan sepatu yang bermutu kadang membingungkan. Anda perlu melihat apakah sepatu terbuat dari bahan halus-lembut, tidak terlalu tebal, kuat untuk digunakan berlari. Sebaiknya hindari sepatu yang banyak menggunakan plastik karena membuat kaki cepat gerah karena sirkulasi udara tidak berjalan baik.

 

Memilih sepatu jangan memerhatikan bentuk yang lucu dan trendi saja, tetapi pilih sepatu yang lebih fleksibel untuk dipakai di segala suasana. Pilih sol sepatu yang terbuat dari bahan karet supaya anak-anak tidak mudah terpeleset.

 

Dengan memerhatikan bahan, jenis dan ukuran sepatu anak, Anda telah mendukung gerak buah hati. Sepatu yang nyaman akan membuat mereka percaya diri dan tetap aktif bergerak meskipun sedang di luar rumah. (https://id.she.yahoo.com/tips-membeli-sepatu-anak-demi-041800990.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close