Iptek dan Lingk. Hidup

Lokasi misterius di dunia

Suatu lokasi dibangun tentunya punyamaksud tertentu. Sayangnya, tidak sedikit tempat lokasi yang dulunya dipenuhi aktivitas manusia, belakangan justru berubah menjadi misteri, Dan berikut ini lokasi-lokasi terbengkalai paling misterius di dunia :

 

1-Penjara Eastern State di Pensilvania AS

Eastern State Penitentiary adalah sebuah penjara dengan arsitektur kastil yang beroperasi dari 1829-1971. Beberapa penjahat gangster paling terkenal di Amerika Serikat seperti Al Capone pernah mendiami Eastern State. Setelah penjara ditutup, tempat ini jadi sangat misterius.

 

2-Kota Bodie di California AS
Kota Bodie resmi didirikan Pemerintah AS (1876) karena ditemukan kandungan emas-perak melimpah. Bodie memiliki fasilitas2 menjadi kota besar. Berdiri banyak rumah bordir hingga menimbulkan beragam tindak kriminalitas. Namun kini Bodie layaknya sebuah kota hantu karena kebangkrutan pada 1940.

 

 

 

3-Menara Sathorn Thailand
Pada awal dekade 1990, Thailand mengalami peningkatan ekonomi terbesar. Pemerintah dan elit bisnis menunjukan stabilitas dan kesuksesan finansial dan mulai mengembangkan proyek ambisius termasuk pembangunan gedung pencakar langit Sathorn. Namun krisis keuangan Asia membuat pembangunan terhenti dan membuat Sathorn jadi bangkai kota menyeramkan hingga saat ini.

 

 

 

4-Gedung The Teufelsberg Jerman
The Teufelsberg merupakan peninggalan era Nazi yang berdiri di puncak bukit Berlin barat. Dulunya The Teufelsberg digunakan sebagai perguruan tinggi militer Nazi. Namun kini bangunan tersebut layaknya kuburan bagi ribuan tentara Nazi.

 

 

 

5-Setasiun Kereta Api Czestochowa Polandia
Stasiun Kereta Api Czestochowa di Polandia dibangun pada jaman keemasan pembangunan industri. Namun kini stasiun kereta api tersebut terbengkalai karena telah ditinggalkan dan menjadi salah satu tempat paling misterius di daratan Eropa.

 

 

 

6-Hotel Del Salto Kolombia
Del Salto yang juga dikenal dengan Tequendama Falls Hotel dibangun dengan sangat mewah pada 1924 di Kota San Antonio del Tequendama. Waktu berlalu dan Sungai Bogota yang melintasi hotel menjadi sangat kotor. Popularitas hotel meredup sejalan dengan minimnya minat wisatawan. Bahkan kini Del Salto menjadi tempat favorit bunuh diri dan diyakini berhantu oleh warga sekitar.

 

 

7-Kapal SS American Star Kandas di Kepulauan Canary Spanyol
SS America adalah kapal pesiar yang dibangun pada 1940. Pada 1990-an, kapal ini terkena badai yang mengakibatkan beberapa bagiannya rusak parah dan akhirnya kandas di lepas pantai barat Fuerteventura di Kepulauan Canary, Spanyol. Pada 2007, kapal tenggelam ke dasar laut dan hanya akan terlihat ketika air laut surut. Hingga saat ini bangkai kapal dibiarkan teronggok.

 

 

8-Rumah Sakit Riverside di Pulau Norrth Brother AS
Antara 1885 hingga akhir 1930, rumah sakit Riverside di Pulau North Brother adalah salah satu tempat pengobatan untuk pasien penderita penyakit quarantinable seperti demam tifoid, demam scarlet dan kusta. Pada 1963 bangunan tersebut beralih fungsi karena dijadikan sebagai pusat rehabilitasi narkoba. Namun kini Pulau North Brother tidak berpenghuni meski bangunan rumah sakit masih ada membangkai

 

 

9-Benteng Istana Miranda Belgia
Selama Revolusi Prancis, aktivis politik Belgia : Count Liedekerke Beaufort dan keluarganya terpaksa meninggalkan Miranda Castle dan pindah ke perternakan tetangga. Namun setelah Perang Dunia II hingga akhir 1980, benteng diambil alih Perusahaan Kereta Api Nasional Belgia digunakan sebagai panti asuhan.

 

Karena mahalnya biaya pemeliharaan, pada 1991 Miranda Castle ditinggalkan dan tidak berpenghuni hingga kini. (bbk; Koran Sindo; https://international.sindonews.com/read/1198059/45/sembilan-lokasi-misterius-di-dunia-1492496881)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close