Psikologi

Tentu anda sepakat dengan gerakan 1821

Para Otu khususnya yg punya anak/cucu SMA ke bawah (SMP, SD, TK), betapa  dasyatnya pengaruh HP  bagi perkembangan anak2 kita. Anak2 makin egois, susah dikendalikan dan terdampak negatif lain. Untuk itu mari kita respon dengan “Gerakan 1821”.
“Gerakan 1821”
Gerakan 1821 itu himbauan ke para ortu lakukanlah puasa gadget/HP/Laptop dan TV, selama 3 jam,  mulai jam 18.00 s/d 21.00. Simpan dulu HP Ayah, Bunda, simpan dulu BB, Tab, laptop, matikan TV
Temanilah anak/cuc, hanya 3 jam. Bersama mereka, sepenuh hati, sepenuh jiwa raga kita.

Apa yang dilakukan selama 3 jam? 3B: Bermain, Belajar, Bicara (Ngobrol). Ya, cuma 3 jam dan 3B. Bermain apa saja, boleh mainan tradisional, bermain petak umpet, tebak2an, pokoknya apa saja. Bisa menemaninya belajar. Belajar agama dan hal2 positif. Bisa mengerjakan PR, belajar ilmu baru, berbagi pengalaman pengetahuan dsb.

Juga bisa diisi ngobrol. Bicara, bicara, dan bicara. Ajak anak/cucu  bicara. Topiknya bebas. Lebih utama bicara tentang mereka, pengalamannya, keinginannya, bebas bas. Hanya 3B : bermain, belajar, bicara, dan tidak semua harus dilakukan pada saat sama, bisa dijadwal dan dibuat se-enjoynya. Bisa  dikombinasikan. Pilih aktivitas nyaman dilakukan bersama.

Mari Ayah, ayo Bunda. Puasa gadget/HP/Laptop dan TV. Hanya 3 jam saja. Jam 18 s/d 21 saja!
Ingat ya…1821…! Mari kita coba…! Jangan korbankan kepribadian anak.. Hanya karena takut ketinggalan perkembangan teknologi.. ketinggalan informasi..

Teknologi bisa dikejar. Info bisa dicari. Kalau pribadi anak hilang. Tidak dapat dikembalikan. Gerakan ini yang digagas oleh  program PSPA; Program Sekolah Pengasuhan Anak. (http://www.tipspendidikananak.com/2015/10/gerakan-1821-gerakan-kembali-kepada.html)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close