Aku cinta Indonesia

Kapal Raksasa 3x Lapangan bola dari Prancis berlabuh di Tanjung Priuk

Jakarta-Panjang kapal raksasa Prancis CMA CGM trayek Indonesia-Los Angeles, AS, setara 3x lapangan sepak bola. Panjang lapangan sepak bola harus berukuran antara 90 meter hingga 120 meter.

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, panjang kapal CMA CGM 334 mt. Ini menjadikan kapal raksasa pertama yang singgah. “Priok jadi tuan rumah ajang besar, panjang 334 mt, kapal besar pertama. Singgah di sini bongkar muat kapasitas lebih dari 8.000 TEUs” ujarnya (23/4/17)

Pelayaran ini belum maksimal tapi jadi hal baik dari transhipment Indonesia. Sebab, barang yang ke AS selama ini mahal. “Dengan transhipment ini lebih murah dan cepat. Minggu lalu try call, kini perdana dan lanjut regular bisa dilayani JICT window time 24 jam ada 17 kapal layani Indonesia bergantian”.

Dia menambahkan, Priok mampu menangani kapasitas kapal besar buat efisiensi kecepatan logistik Indonesia lebih baik. Priok akan jadi pelabuhan besar dengan target kapasitas meningkat dari angka 6 juta TEUs jadi 12 juta TEUs.

“Pemerintah dorong Priok jadi hub internasional dengan direct call jarak jauh, peningkatan infrastruktur, dan fasilitas layani kapal besar. Saya minta ke IPC tingkatkan efisiensi,  harga murah, Kemhub juga beri harga kompetitif”. (ven; Yanuar Riezqi Yovanda; https://ekbis.sindonews.com/read/1199576/34/panjang-kapal-raksasa-prancis-tiga-kali-lapangan-sepak-bola-1492945273)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close