Iptek dan Lingk. Hidup

Rantai Pasokan yang efisien di 4 Negara

Kompas.com-Sampai kini, ada 4 negara yakni Korsel, Jepang, China, dan Taiwan yang punya rantai pasokan (supply chain) efisien. Ke-4 negara ini, kata CEO PT Pasifik Teknologi Indonesia (PTI) Nicko Christian berpengaruh pada industri manufaktur di Indonesia.

 

“Ini dalam kaitannya juga dengan indusri digital,” kata Nicko, menjawab pertanyaan Kompas.com, di Jakarta. PTI, imbuh Nicko, distributor produk digital video surveillance merek Dahua. PTI dalam kesempatan itu menggelar produk terbaru yakni kamera 4 in 1, recorder XVR, kamera 4MP, dan HCVR.

 

CEO PT PTI Nicko Christian memperkenalkan produk video surveillance HCVR 4MP merek Dahua. Peluncuran produk itu dilakukan di Jakarta (3/3/17). Terkait rantai pasokan tadi, Nicko memaparkan ke- negara itu punya pabrik2 besar memproduksi piranti digital. “Mereka bisa memproduksi chip digital berjumlah banyak,” kata Nicko.

 

Kemampuan negara2 itu, khususnya China, membuat PTI kata Nicko memilih belum membangun pabrik di Indonesia. “Biaya pembangunan pabrik di Indonesia jika dikaitkan dengan supply chain tadi belum sebanding,”  katanya lagi.

 

Data yang disampaikan Nicko menunjukkan pasar video surveillance di Indonesia rata2 Rp 2,4T. “Kami menargetkan penguasaan pasar mencapai 15 persen,” demikian Nicko Christian. (Josephus Primus; http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2017/03/03/204807526/rantai.pasokan.di.empat.negara.ini.efisien)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close