Iptek dan Lingk. Hidup

Sekuter listrik Gogoro 2 yang menggoda

Beijing-Perusahaan dari Taiwan Gogoro luncurkan skuter listrik baru : Gogoro 2 Smartscooter. Skuter berdesain retro klasik ini menggoda kaum Hawa. Seperti dilansir Autopro, Performa Gogoro 2 tidak jauh beda dengan pendahulunya.

 

Dengan motor 6,4 kw baru dan lebih efisien, skuter ini melaju 0-50 km/jam dalam 4,3 detik. Kecepatan tertinggi 90 km/jam dan bisa menempuh 110 km. Gogoro 2 diperbaharui fitur2 : Teknologi keamanan biometrik (termasuk TouchID), panel LED warna di antara setang, dan headlamp LED yang lebih terang.

Gogoro 2 juga memiliki tempat penyimpanan yang lebih besar. Skuter baru ini juga didukung oleh baterai yang dapat ditukar. Gogoro 2 baru akan dipasarkan di Taiwan musim panas tahun ini dan baru akan tersedia di pasar dunia pada akhir 2017.

Dilansir The Verge, pilihan 6 warna putih, abu-abu, oranye, biru, kuning, dan merah, skuter imut ini dibanderol 1.295 Dolar AS atau Rp 17,2 juta. Namun Gogoro bukan tanpa masalah, berbaterai yang awet dan ramah lingkungan dibanding pengisian justru membuat Gogoro sulit berkembang di negara lain.

 

Infrastruktur yang mahal dan butuh banyak kerja sama dari pemda jadi kendala Gogoro menembus pasar dunia. Contoh rencana jual skuter di Amsterdam, ditunda sejak 2016. Tapi ada harapan2, Pihak Gogoro berencana menambah 500 stasiun baterai lagi ke jaringan 350 yang sudah ada di Taiwan.

Jika mereka bisa membuktikan cara membangun infrastruktur baterai dengan cepat, mungkin Gogoro bisa menjadi sumber baru transportasi listrik di seluruh dunia. (wbs; Wahyu Budi Santoso; https://autotekno.sindonews.com/read/1208688/121/gogoro-2-skuter-listrik-penggoda-kaum-hawa-1495951592)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close