Iptek dan Lingk. Hidup

Aplikasi MS Office hadir di Smarthphone Android

Merdeka.com – Di bulan Januari 2015, Microsoft mengumumkan kehadiran aplikasi Office untuk lini tablet Android. Dan kini, perusahaan yang dirintis Bill Gates itu akhirnya merilis Office untuk lini smartphone.

Meski tidak mempunyai fitur selengkap yang ada di PC, namun aplikasi Office Android ini didesain ulang dengan tampilan yang lebih bersahabat bagi pengguna smartphone. Tentu, Office Android ini sangat cocok bagi Anda yang suka bekerja lewat smartphone.

Total ada 4 fitur utama yang ditawarkan oleh Office versi smartphone ini. Yang pertama adalah tampilan yang sangat mirip Office PC, namun lebih indah dan mudah digunakan hanya dengan sentuhan jari. Menu dan pilihan navigasi ditempatkan di bagian layar bawah sehingga mudah dijangkau dengan jari.

Fitur unggulan kedua adalah mobilitas. Microsoft Indonesia lewat siaran persnya (25/06), menyatakan bila Office Android memiliki tiga aplikasi utama, yakni Word, Excel, dan PowerPoint yang bisa dipakai untuk mengedit data dengan cepat. Bahkan, presentasi pun bisa dengan mudah dilakukan lewat smartphone.

Selanjutnya, pengguna bisa membuat, membuka, mengedit, dan menyimpan file di media penyimpanan awan, misalnya OneDrive, Dropbox, Google Drive, dan lain-lain. Alhasil, Anda bisa mengaksesnya dengan mudah, dari gadget yang berbeda sekali pun.

Tidak kalah menarik, Office untuk smartphone Android memungkinkan setiap perubahan dan editing file terlihat oleh orang lain. Untuk mengirimkan file yang telah diedit pun, pengguna cukup mengirim hyperlink atau melampirkannya di email.

Aplikasi Office smartphone Android sudah bisa diunduh di Google Play. Apabila Anda sebelumnya sudah berlangganan Office 365, Anda akan mendapatkan keuntungan lain, seperti editing dan authoring, kapasitas penyimpanan OneDrive sebesar 1TB, dan panggilan internasional via Skype selama 60 menit per bulannya. (BBO; http://m.merdeka.com/teknologi/akhirnya-aplikasi-microsoft-office-hadir-di-smartphone-android.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close