Iptek dan Lingk. Hidup

Drone tipe Selfie

Jakarta-Authorized retail store (ARS) produsen drone Tiongkok, DJI, Pondok Indah Mall (PIM) ber-inovasi lewat produk terbaru Spark. Drone ini mampu melakukan swafoto (photo selfie). Store Manager DJI PIM Suhardi menyatakan tipe drone Spark lahir karena ikut arus tren dan lifestyle photo selfie kian berkembang.

 

Dirinya mengakui, sejak di-lauching 24/5/17, tipe ini dipesan tidak kurang dari 1.000 unit secara global dan 100 unit di Indonesia. “Produk baru kami biasanya setahun satu atau dua tipe kami launch. Bulan ini baru keluar tipe spark, lebih kecil dari mavic. Spark ini tujuan utamnya untuk selfie ramai-ramai saat kita sedang hang out bersama keluarga atau temen-teman”,

 

“Kita gak mungkin suruh orang untuk foto, disamping itu dia kan juga bisa memotret pemandangan dari jarak yang lebih tinggi, dan mudah dioperasikan oleh wanita sekalipun,” kata dia di Jakarta, Rabu (31/5).

 

Tipe ini melengkapi jajaran tipe yang ada sebelumnya, dari Osmo+, Agras MG 1, Osmo Mobile, Mavic Pro, Phantom 4 Pro, dan Inspire 2. Fiturnya macam2, mulai return to home; Jika drone terbang terlalu jauh otomatis kembali, stabil sehingga drone bisa dalam posisi standby, kamera thermal yang bisa menembus dinding, tanah mendekteksi panas, anti collition sensor, sensor mengatur ketinggian, dan jarak maksimal serta emergency landing.

 

“Untuk mendapatkan berbagai tipe ini, cukup merogoh Rp 14-40 juta saja. Khusus tipe Spark Rp 7,6 juta untuk seri single dan Rp 10,2 juta untuk seri combo,” ujar Suhardi. Aldi Taher, selebritis yang juga penggemar drone, menyatakan tipe produk DJI ini canggih, lengkap, dan praktis.

 

“Saya hobi main drone, awalnya di lokasi syuting sering liat tim produksi dan kameramen pakai drone, saya rasa amazing drone bisa terbang tanpa awak. Asli hobi, saya hobi berbau foto dan teknologi. Drone ini juga bermanfaat banget buat bisnis,” kata Aldi. (Sumber: Investor Daily dan Yosi Winosa / NAS; http://www.beritasatu.com/sains/434018-hadir-di-pim-dji-kenalkan-tipe-drone-selfie.html)-FatchurR

0756p-Iklan es krim local yang kocak-a12  siap

Kompas.com-Video tayangan komersil merek es krim lokal bernama “Indoeskrim” jadi viral di internet. Tak hanya menyita perhatian netizen Tanah Air, video berdurasi 3 menit itu ramai pula di kancah internasional. Akun Instagram portal komedi 9GAG, yang populer di Indonesia dan mancanegara, turut mem-posting video tersebut sekitar 4 jam lalu.

 

Pantauan KompasTekno, Sabtu (8/7/16) sore, video itu di akun Instagram 9GAG diganjar lebih dari 4 juta view dengan lebih dari 400.000 like dari seluruh dunia. Iklan itu mengambil tema kolosal Nusantara. Ceritanya bermula ketika kakak-beradik berkelahi layaknya di film2 silat lawas.

 

Sang adik marah karena kakaknya mencuri makanan. Lantas ibu menginterupsi dan menyebut “Yang kalian perebutkan itu kenikmatan yang tak terbayar dengan emas mana pun”. Ada ganjalan2 di iklan itu yang dimaknai guyonan. Salah satunya, di tengah hutan dengan setting jadul ibu tiba2 menghubungi suaminya menggunakan smartphone canggih yang dibalut casing super tebal dengan ukiran tradisional.

 

Hal lucu lain saat suami menunggangi burung raksasa di atas langit, lantas turun ke bumi mengantarkan es krim banyak agar keluarga tak berkelahi. Iklan yang sarat guyonan itu bertengger di posisi ke-18 pada  trending YouTube Indonesia. Padahal, video ini baru diunggah ke YouTube 3/7/17.  (Fatimah Kartini Bohang; Deliusn; Instagram dan  http://tekno.kompas.com/read/2017/07/08/16490337/iklan.es.krim.lokal.kocak.ini.sita.perhatian.hingga.mancanegara)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close