Selingan

Anak macan tutul di susui Singa

Tidak ada yang tahu mulanya singa dan macan tutul itu berinteraksi. Tapi tindakan ibu singa mungkin  dari insting agresifnya untuk menyusui bayi macan tutul yang baru lahir itu. Presiden dan Kepala Petugas Konservasi Nirlaba Kucing Liar Panthera, Luke Hunter mengatakan ini gak pernah terjadi sebelumnya.

 

Singa betina yang dinamai Nosikitok itu punya beberapa anak yang tersembunyi di semak2. Apalagi, anak2 si ibu singa ini berusia hampir sama dengan anak macan tutul itu. Bagaimana kandungan yang terdapat pada susu singa yang diberikan pada macan tutul ini?

 

Hunter menjelaskan kandungan susu singa itu tidak berbahaya bagi macam tutul ini. Karena, kedua spesies ini menghasilkan susu yang sama dan menjalani periode menyusui yang sebanding. Dia menilai keinginan untuk bertahan hiduplah yang memicu bayi macan tutul ini untuk menyusui pada singa.

 

Usai puas menyusui macan tutul, singa betina ini pun pergi menghampiri anak-anaknya yang lain dan memberikan perawatan yang sama. (https://news.idntimes.com/world/rizal/induk-singa-susui-anak-macan-tutul)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close