Kesehatan

Cara menyimpan Kelapa parut

Banyak makanan dan kue2 dibuat dengan kelapa segar. Agar kelapa itu bisa disimpan ber-hari2 perlu disimpan dengan tepat. Kelapa segar utuh sebaiknya dibiarkan dengan airnya. Karena air di dalam kelapa berfungsi menjaga kelapa tetap renyah dan segar.

 

Cukup bungkus kertas dan simpan utuh di lemari es atau suhu ruangan. Kelapa tahan disimpan hingga seminggu lebih di Kulkas. Jika kelapa dibuang airnya dan dikupas, sebaiknya taruh di wadah, beri air bersih dan tutup wadah rapat2 lalu simpan di lemari es. Kelapa bisa tetap segar hingga 3-7 hari.

Untuk kelapa yang dikupas dan diparut, disimpan dua cara. Taruh kelapa parut segar di wadah bertutup dan simpan di freezer. Kelapa parut bisa tahan hingga sebulan. Atau bungkus kelapa parut segar dalam wadah rapat dan simpan dalam lemari es bagian chiller. Cara ini membuat kelapa parut tetap enak dimakan meski 2 hari disimpan.

Cara lain, kukus kelapa parut dan dinginkan. Taruh diwadah tertutup dan kedap udara, simpan di lemari es. Cara ini membuat kelapa parut tetap enak dimakan setelah seminggu disimpan. (odi/odi; Odillia Winneke; https://food.detik.com/ramadan/read/2015/07/01/111210/2957187/312/menyimpan-kelapa-segar-dan-kelapa-parut)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close