Kristiani dan Hindu

Kemalangan menimpa-Motivasi MInggu

Seorang remaja asyik jalan2. Pemuda ini terkejut dan ketakutan ketika ada anak laki2 merampok dan merampas dompet dan isinya. Apa reaksinya? Marah dan me-maki2 perampok sambil mengejarnya? Atau, ke kantor polisi sambil ter-gopoh2 melaporkan kejadian itu?

 

Remaja itu berdiri di pinggir bersyukur, karena selama ini ia belum pernah mengalami hal yang menakutkan seperti itu. Setelah itu, ia bersyukur kepada Tuhan karena perampok itu hanya mengambil dompetnya dan bukan nyawanya.

 

Ia bersyukur karena ia masih punya nyawa sebagai harta paling berharga untuk melayani Tuhan dibanding uang di dompetnya atau harta di dunia ini. Dia pulang dan dalam perjalanannya ia tidak henti2-nya bersyukur pada Tuhan karena ia masih menyimpan beberapa ratus ribu di bank.

 

Sambil merenungkan peristiwa yang baru  dialaminya, ia mengucap syukur karena dialah yang dirampok dan bukan dia perampoknya. Ia bersyukur karena Tuhan senantiasa menjaganya sehingga ia tetap berada di jalanNya dan jauh dari dosa.

 

Pesan Bijak :

Tiada henti2 kita bersyukur atas berkat yang Tuhan berikan. Karena itu, bersyukurlah pada-Nya dalam suka dan duka, karena Dia selalu memberi yang terbaik pada umat-Nya. God Bless You. (https://renunganilustrasimotivasikristenmusikkuisalkitab.wordpress.com/2017/07/01/ilustrasi-saat-kemalangan-menimpa-bahan-khotbah-renungan-alkitab-motivasi-rohani-kristen/#more-311)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close